Eien no Shinyuu, Event Cosplay yang Asik Serta Mendidik

Eien no Shinyuu akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba, di antaranya ada "J-Song Competition" atau lomba menyanyi dengan bahasa Jepang, "Dance Cover Competition" atau lomba menari dan "Coswalk" yakni semacam fashion show dengan ala event cosplay.

17 Nov 2023 - 14:00
Eien no Shinyuu, Event Cosplay yang Asik Serta Mendidik
Ketua Panitia (Kanan) dan Wakil Ketua Eien no Shinyuu saat diwawancarai oleh pihak media (Ryan/SJP)

Surabaya, SJP - Untuk para pecinta event jejepangan, siap-siap merapat! Ada yang menarik nih bagi kalian, karena nanti pada hari Ahad (19/11/2023) akan ada event cosplay yang berlokasi di Lagoon Avenue Mall Sungkono Blok RA No.Kav 9-10, Jalan KH Abdul Wahab Siamin, Putat Gede, Dukuhpakis lantai 1, Surabaya.

Gelaran event costume and play (Cosplay) bertajuk "Eien no Shinyuu" yang diadakan oleh komunitas Gemuka (Generasi Muda Berkarya), tidak hanya akan memberi hiburan saja, namun juga akan ada berbagai sentuhan hangat seperti ruang konsultasi dan sesi seminar.

Anggita Rosaliana Octaviani selaku Ketua Gemuka sekaligus Ketua Panitia Eien no Shinyuu menjelaskan, arti dari tajuk kegiatan tersebut adalah "Persahabatan yang Abadi" dan konsep kegiatan kali ini juga mengangkat perihal tersebut.

"Event ini akan menjunjung arti dari persahabatan, karena belakangan ini persahabatan di kalangan muda sangatlah rapuh. Jadi kami ingin membuat kegiatan ini se 'family-friendly' mungkin," jelas Anggita, Jumat (17/11/2023).

Nantinya, gelaran Eien no Shinyuu akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba, di antaranya ada "J-Song Competition" atau lomba menyanyi dengan bahasa Jepang, "Dance Cover Competition" atau lomba menari dan "Coswalk" yakni semacam fashion show dengan ala event cosplay.

"Untuk lomba Coswalk nanti akan ada beberapa poin yang dinilai oleh juri, mulai dari make up atau topeng, kostum yang digunakan, hingga penjiwaan karakter yang sedang dimainkan," tutur Anggita kepada suarajatimpost.com.

Dalam event cosplay seperti ini, banyak dari peserta yang membuat kostum mereka sendiri, bahkan Anggita mengungkapkan bahwa akan ada nilai tambah jika kostum homemade atau buatan sendiri itu dilombakan dalam sesi Coswalk.

Selain perlombaan, gelaran Eien no Shinyuu juga mengundang berbagai bintang tamu untuk menambah keseruan dalam kegiatan cosplay kali ini. Anggita menyebut bahwa akan ada penampilan dari penyanyi tunggal, band, idol hingga DJ.

"Komunitas pecinta budaya Jepang sering memiliki band dan idol, jadi beberapa akan kami undang, seperti Baby metal Surabaya, Alamanda, Gilrs Ocean, Ano Aidoru, Seizaka, Counter Attack, dan Vibetronic," sebut Anggita.

Eien no Shinyuu tidak hanya diisi dengan kegiatan hiburan saja, Anggita juga menambahkan bahwa akan ada juga mengundang beberapa profesional dalam sesi konsultasi dan curhat untuk memberikan kesan lain dalam kegiatan ini.

"Setelah itu kita juga membawa orang-orang profesional untuk membuka ruang konsultasi seperti perkara cinta, kesehatan, ya seperti tempat curhat begitu dengan para ahli, rencananya seperti itu," pungkasnya.

Sementara itu, bendahara gemuka sekaligus Wakil Ketua Panitia Eien no Shinyuu yakni Arron Matthew menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah ingin mengubah mindset masyarakat secara umum mengenai event cosplay.

"Di event kali ini kami berusaha mengubah mindset banyak orang, Cosplay inikan jarang didengar oleh orang awam dan mungkin banyak yang measa aneh," ucap Matthew.

"Bahkan di kegiatan ini kami juga akan mengundang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Dukuh Pakis untuk memberikan seminar singkat mengenai kasus bullying," tandasnya.

Panitia juga menjanjikan akan ada kejutan istimewa (surprise) di lokasi venue untuk menyambut para peserta yang hadir dalam gelaran Eien no Shinyuu. Jadi jangan sampai ketinggalan.

Dengan target 1.000 peserta, sudah 250 tiket terjual. Tiket bisa dibeli secara online melalui Novi di no. 085336788366 seharga 20K, atau dapatkan tiket secara langsung di venue (OTS) dengan harga 25K. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow