Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan, api muncul berada di bagian kamar tidur lantai dua rumah tersebut yang berisikan kasur serta 1 unit televisi.

31 Oct 2023 - 14:30
Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar
Para petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang saat berjibaku memadamkan api di sebuah rumah, Senin (30/10/2023)

Kota Malang, SJP - Warga di sekitar Jalan Gajayana Gang 1 RT 6 RW 2, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, dihebohkan dengan kejadian kebakaran milik Nurul Zuliyati (42).

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan, peristiwa itu terjadi Senin (30/10/2023) sekitar pukul 18.40 WIB.

Awalnya api muncul berada di kamar tidur lantai dua rumah tersebut, yang berisikan kasur serta 1 unit televisi.

"Jadi, setelah menerima laporan, kita menerjunkan 6 unit mobil pemadam serta 20 personel ke lokasi untuk pemadaman," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (31/10/2023).

Agoes menjelaskan, kondisi api di lokasi pun sudah berkobar cukup besar. Sehingga, petugas bergerak cepat untuk memadamkan kobaran si jago merah.

"Kita melokalisasi titik-titik api, agar tidak merambat ke bangunan lainnya. Akhirnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.45 WIB, dan pemadaman pun berjalan dengan lancar," tuturnya.

Sementara, Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo menyebut, dugaan penyebab terjadinya kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik.

Menurut keterangan dari para saksi, rumah tersebut mengalami listrik padam. Setelah dilakukan pengecekan di lantai atas, api sudah muncul dan membakar sebuah kasur hingga akhirnya membesar.

"Dugaan penyebab kebakaran ini berasal dari stop kontak ataupun saklar yang mengalami korsleting. Kemudian, 1 orang warga mengalami luka ringan akibat terkena atap seng saat membantu memadamkan api," kata Anton.

Anton menambahkan, kerugian materi yang diderita pemilik akibat kejadian kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 52 juta. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow