Chelsea Catat Rekor Kekalahan Terburuk Sepanjang Sejarah Premier League 

Pasukan Mauricio Pochettino ini derita kekalahan ke delapan di musim 2023-24 di stadion Molineux saat tim asuhan Gary O'Neil menang 2-1 di depan para pendukungnya

25 Dec 2023 - 10:45
Chelsea Catat Rekor Kekalahan Terburuk Sepanjang Sejarah Premier League 
Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea (reuters/SJP)

Wolverhampton, SJP – Susul kekalahan 2-1 di Wolverhampton Wanderers pada Senin (25/12/2023) dini hari di Liga Premier, Chelsea cetak rekor kekalahan terburuk.

Tidak ada tim lain di papan atas Inggris yang alami kekalahan lebih dari 19 gol seperti The Blues pada tahun 2023.

Pasukan Mauricio Pochettino derita kekalahan ke delapan di musim 2023-24 di stadion Molineux saat tim asuhan Gary O'Neil menang 2-1 di depan para pendukungnya.

Sundulan Mario Lemina di menit ke 51 buka skor bagi Wolves sebelum mantan bek Tottenham Hotspur Matt Doherty menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 96.

Yang lebih buruk lagi adalah hujan kartu kuning untuk enam pemain Chelsea, diantaranya Sterling dan Cole Palmer yang tentu tidak dapat turun lawan Crystal Palace pada Rabu mendatang.

Pochettino seharusnya bisa turunkan Enzo Fernandez dan Moises Caicedo saat itu karena Chelsea harus menang di Stamford Bridge sekaligus hindari kekalahan ke 20 di penghujung tahun 2023.

Kekalahan ini adalah yang ke 19 Chelsea pada tahun 2023 di Premier League.

Tidak ada tim lain yang merasakan kekalahan lebih banyak daripada The Blues di tahun ini.

Hanya tiga tim di lima liga top Eropa yang kalah lebih banyak dari Chelsea pada tahun 2023: yaitu Almeria (24), Werder Bremen (20) dan Empoli (20). (**)

Sumber: sportsmole

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow