Bupati Malang Buka Expo UMKM Poncokusumo dan Festival Bantengan

Kesenian bantengan merupakan seni yang berkembang di Malang dan diharapkan menjadi ikon di setiap even.

29 Oct 2023 - 14:45
Bupati Malang Buka Expo UMKM Poncokusumo dan Festival Bantengan
Kesenian Bantengan Kabupaten Malang Semarakkan Expo UMKM Kec Poncokusumo.

Kabupaten Malang, SJP - Selama beberapa bulan, pegiat seni bantengan sering adakan even baik dalam menyambut hari-hari besar atau even internal paguyuban.

Kali ini giliran Desa Wonomulyo Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang adakan Festival Kesenian Bantengan se Kecamatan, bersamaan dengan pameran atau expo UMKM bertajuk 'One Day Market'.

Agenda dibuka Bupati Malang Drs HM Sanusi dengan pemukulan Gong didampingi Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmaji.

Dalam sambutannya kala menghadiri acara tersebut, Sanusi memaparkan, kesenian bantengan yang merupakan seni yang berkembang di Malang diharapkan menjadi ikon di setiap even.

"Festival kesenian bantengan ada, artinya warga Poncokusumo tetap nguri - uri budaya lokal," kata Sanusi.

Usai berikan sambutan, bersama Hj Anis Zaidah selaku istri, Sanusi juga melihat potensi UMKM yang semakin berkembang di Poncokusumo khususnya di Wonomulyo.

Sementara itu Kepala Seksi Kesejahteraan desa Wonomulyo Kecamatan Poncokusumo, mengatakan, agenda akan berlangsung hingga jelang malam.

Berbagai macam produk UMKM dihadirkan, serta penampilan kesenian bantengan dari berbagai desa juga bakal hadir di acara ini.

"Kami sering adakan agenda pameran UMKM, namun kali ini dibarengi dengan festival bantengan yang di komandoi warga Wonosari," ucapnya, Ahad (29/10/2023).

Agenda yang juga dihadiri Kepala Desa Wonomulyo Tiknu dan Kepala Kecamatan Poncokusumo Didik Agus Mulyono, serta Dandim tersebut tampak semakin meriah karena adanya Festival Bantengan. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow