BIdan Puskesmas Arjowinangun dan Dokter Puskesmas Mulyorejo Tewas Kecelakaan

Dua tenaga medisnya Dinas Kesehatan Kota Malang alami kecelakaan di Jalan Raya Wedi Ireng Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jumat (24/11/2023) kemarin.

25 Nov 2023 - 12:15
BIdan Puskesmas Arjowinangun dan Dokter Puskesmas Mulyorejo Tewas Kecelakaan
Petugas Unit Laka Satlantas Polres Malang saat melakukan Olah TKP kecelakaan. (Ist).

Kabupaten Malang, SJP - Dunia Kesehatan Kota Malang berduka.

Dinas Kesehatan kehilangan dua tenaga medisnya akibat alami kecelakaan di Jalan Raya Wedi Ireng Desa Ngadas Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jumat (24/11/2023) kemarin.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang, Ipda Joko Taruna katakan dalam peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua tenaga kesehatan Kota Malang tersebut terjadi Jumat (24/11/2023) kemarin, sekitar pukul 17.40.

"Kemarin (Jumat 24/11/2023) kecelakaan itu terjadi, dua korban mengalami luka benturan pada kepala dan meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ucapnya, saat dikonfirmasi SuaraJatimPost.com, Sabtu (25/11/2023).

Joko menjelaskan, dua korban tersebut diketahui bernama I’in Ningtias (41), warga Jalan Mayjen Sungkono 08, Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang, dan Devilliya Agustin Nikmatus Sahqril (41), warga Jalan Bendungan Sigura-gura Barat, Kavling 14, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

"Korban I'in merupakan seorang bidan, dan yang membonceng seorang dokter, keduanya meninggal dunia di TKP," jelasnya.

Menurut Joko, berdasarkan hasil Olah TKP, sepeda motor Honda Vario bernomor polisi (Nopol) N-6895-ACG tersebut dikendarai oleh I'in, dan berboncengan dengan Devilliya, melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang, setibanya di TKP I'in tidak bisa mengendalikan sepeda motor tersebut.

"Kendaraan yang dikendarai korban itu menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah utara (kanan) hingga terjatuh yg berakibat pengendara serta yg dibonceng mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia di TKP, kondi jalan menurun tajam," tegasnya.

Joko menegaskan, kedua korban tersebut di bawa ke RS Sumber Sentosa yang berbeda di Kecamatan Tumpang.

"Peristiwa kecelakaan ini langsung ditangani Unit Laka Satlantas Polres Malang," tukasnya.

Sebagai informasi, korban kecelakaan yang bernama I’in Ningtias (41) ini merupakan seorang bidan yang bertugas di Puskesmas Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Sedangkan, korban yang dibonceng bernama Devilliya Agustin Nikmatus Sahqril (41) ini seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow