Bianglala Alun-alun Kota Batu Tak Beroperasi di Nataru Besok

Sudah 12 tahun beroperasi secara terus menerus dan belum diganti suku cadangnya sampai saat ini.

26 Nov 2023 - 19:15
Bianglala Alun-alun Kota Batu Tak Beroperasi di Nataru Besok
Suasana disekitar Bianglala Alun-alun Kota Batu (SJP)

Kota Batu, SJP - Spot wisata bianglala di Kota Batu yang terletak di Alun-alun dipastikan tidak akan beroperasi pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan mengingat umur fasum tersebut sudah cukup tua.

Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai mengatakan bianglala tersebut bahkan sudah tidak beroperasi sejak akhir 2022 lalu. "Sudah 12 tahun beroperasi secara terus menerus dan belum diganti suku cadangnya sampai saat ini," paparnya Minggu (26/11/2023).

Terlebih pihak Pemkot Batu juga telah memanggil tim ahli dan menghasillkan uji kelayakan serta uji keamanan yang tidak direkomendasikan untuk digunakan.

Meskipun ia tidak memungkiri jika keberadaan wahana bianglala tepat di Alun-Alun Kota Batu ini memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan yang datang.

"Untuk perbaikan, kemungkinan akan kami lakukan pada 2024 nanti. Karena plot anggaran di 2033 sudah tertata dan tidak mungkin dikerjakan di akhir-akhir tahun, mengingat perbaikan bianglala ini tentu cukup memakan waktu," imbuhnya.

Sementara itu salah satu pengunjung Alun-alun Kota Batu Kayla Cahyani cukup menyayangkan atas tidak beroperasinya bianglala tersebut.

"Kenangan saya di bianglala itu cukup banyak dengan suami saya. Kami harap kedepannya bisa segera diperbaiki karena yang merindukan bianglala bukan cuma wisatawan luar kota namun juga warga lokal yang pulang dari perantauan seperti saya ini," tandasnya. (*)

editor: trisukma 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow