Bayern Munich Yakin Gulung Galatasaray di Allianz Arena di babak kualifikasi Grup A Liga Champion

Bayern Munich sudah mengantongi sembilan poin dan menjadi pemimpin di klasemen Grup A

07 Nov 2023 - 07:45
Bayern Munich Yakin Gulung Galatasaray di Allianz Arena di babak kualifikasi Grup A Liga Champion
Harry Kane dari Bayern Munich merayakan gol kelima mereka bersama Matthijs de Ligt, Jamal Musala dan rekan satu timnya pada 28 Oktober 2023 (sportsmole)

Munich, SJP -  Bayern Munich cukup bersantai karena tiket mereka ke babak sistem gugur Liga Champion, terlebih jika tim ini berhasil menang atas Galatasaray di babak kualifikasi Grup A di Allianz Arena pada Kamis (09/11/2023) dini hari.

Raksasa Bavaria ini tentu ingin mengulang kemenangan dari Galatasaray setelah mengamankan kemenangan 3-1 pada pertandingan sebelumnya dua minggu lalu.

Tiga hari setelah tersingkir secara memalukan pada putaran kedua DBF-Pokal di tangan tim divisi tiga Saarbrucken,  Bayern Munich kini sedang semangat.

Tim ini unggul di Der Klassiker atas rival berat Bundesliga Borussia Dortmund dengan skor 4-0 di Westfalenstadion pada hari Sabtu (04/11/2023).

Bayern Munich telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka dan mencetak 22 gol yang luar biasa di Allianz Arena.

Bahkan, empat gol dalam kemenangan 4-3 atas Manchester United di Liga Champions pada matchday kedua juga terjadi di stadion ini

Bayern, yang merupakan salah satu dari hanya empat tim dengan rekor sempurna babak grup setelah tiga pertandingan musim ini, memiliki rekor tak terkalahkan terlama dalam sejarah babak grup Liga Champions yang diperpanjang menjadi 37 pertandingan berkat kemenangan atas Galatasaray dalam dua minggu. yang lalu.

Pemenang Piala Eropa enam kali ini telah memenangkan masing-masing dari enam pertemuan terakhir mereka dengan Galatasaray di kompetisi Eropa.

Menghadapi Munich, Galatasaray cukup memiliki performa yang bagus karena mereka telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi .

Hanya saja, kekalahan kandang 3-1 dari Bayern Munich di pertemuan pertama menjadi satu-satunya catatan buruk.

Pasukan Okan Buruk hampir tidak melakukan kesalahan di kancah domestik karena mereka telah mengumpulkan 31 poin dari kemungkinan 33 poin yang tersedia dalam 11 pertandingan Super Lig.

Galatasaray sukses memenangkan 10 pertandingan berturut-turut sejak hasil imbang tanpa gol dengan Kayserispor di liga Turki.

Galatasaray tetap berpeluang mencapai babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam satu dekade karena mereka saat ini duduk di urutan kedua Grup A, satu poin di atas tim peringkat ketiga Manchester United yang mereka hadapi pada matchday lima.

Juara Turki 23 kali ini belum pernah mengalahkan Bayern sebelumnya meski mereka tetap optimis karena mereka tidak terkalahkan dalam 10 laga tandang terakhir di Eropa. (*)

editor: trisukma

sumber: skysports

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow