Bakal Ada Pengobatan Gratis Untuk Semua Masyarakat Malang Raya, Cek Tanggal dan Cara Daftarnya

Bakal ada pengobatan gratis di Lapangan Rampal untuk semua masyarakat Malang, agenda tersebut dalam rangka bukti pengabdian Akabri dalam kurun waktu 32 tahun

11 Oct 2023 - 14:00
Bakal Ada Pengobatan Gratis Untuk Semua Masyarakat Malang Raya, Cek Tanggal dan Cara Daftarnya
Akabri bakal buka pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Lapangan Rampal Malang

Kota Malang, SJP - Alumni Akademi Akabri Tahun 1991 bakal adakan Bakti Kesehatan yang bakal berlangsung pada tanggal 20-21 Oktober 2023 di Lapangan Rampal, Kota Malang. 

Seluruh warga masyarakat Malang Raya diundang untuk memanfaatkan momen berharga ini guna memeriksakan kondisi kesehatan.

Kata AKBP Putu Kholis Aryana, bahwa acara bakti kesehatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Acara ini diselenggarakan sebagai wujud pengabdian mereka yang telah mengabdi selama 32 tahun dalam institusi kepolisian.

“Perayaan 32 pengabdian Alumni Akabri 1991 akan menggelar bakti kesehatan gratis, lokasinya dipusatkan di Lapangan Rampal Kota Malang,” kata Kholis saat dikonfirmasi di Polres Malang, Rabu (10/10/2023) kemarin.

Ia juga menambahkan bakti kesehatan yang akan digelar akan memprioritaskan pengobatan umum, pengobatan lansia, dan pengobatan penyakit spesialis dimana tenaga Medis berasal dari TNI, Polri Jawa Timur.

"Nantinya sejumlah poliklinik akan dibuka untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat, termasuk poliklinik interna, obgyn, anak, bedah, jiwa, THT, mata, kulit, ahli gizi, dan rehab medik," imbuhnya.

Selain itu, masyarakat bakal bisa memanfaatkan layanan pengobatan gigi, khitan gratis, serta penanganan stunting. 

Acara ini tidak hanya membatasi diri pada pelayanan medis, namun juga menyediakan layanan fisioterapi, pemeriksaan minus kacamata, layanan Keluarga Berencana (KB), serta bedah minor.

“Ada juga pelayanan hapus tattoo gratis serta donor darah,” tukasnya.

Sementara itu Kasi Humas Polres Malang Ahmad Taufik menyebut, masyarakat yang ingin mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dapat menghubungi Polsek terdekat di wilayahnya. 

Langkah ini diambil guna memperlancar proses pendataan dan penyesuaian guna memudahkan pelayanan kepada warga yang hendak berobat.

"Semoga acara ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Malang Raya dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan mereka," pungkasnya. (*)

Editor: Queen Ve 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow