Aksi Bela Palestina di Hari Pahlawan, Ratusan Siswa SMP di Gresik Gelar Teatrikal dan Bagi-bagi Semangka

Teatrikal dan galang dana ini menjadi sebuah bentuk rasa kemanusiaan dan dukungan terhadap rakyat Palestina.

11 Nov 2023 - 07:00
Aksi Bela Palestina di Hari Pahlawan, Ratusan Siswa SMP di Gresik Gelar Teatrikal dan Bagi-bagi Semangka
Ratusan siswa gelar teatrikal dan bagi-bagi semangka sebagai simbol bela Palestina

Kabupaten Gresik, SJP – Ratusan siswa menengah pertama atau SMP di Kabupaten Gresik memperingati Hari Pahlawan 10 November dengan cara yang berbeda.

Mereka menggelar teatrikal sekaligus aksi bagi-bagi semangka dan menggalang dana sebagai simbol dukungan terhadap rakyat Palestina yang saat ini sedang berjuang melawan pasukan zionis Israel.

Aksi bagi-bagi semangka dan galang dana tersebut dilakukan di halaman SMP YPI Darussalam 1 Cerme Gresik.

Layaknya pejuang Arek-arek Suroboyo, para siswa itu memperagakan teatrikal perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan Indonesia, juga drama kolosal perjuangan rakyat Palestina melawan pasukan zionis Israel di Gaza.

“Aksi teatrikal dan galang dana ini kita lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina. Dimana saat ini mereka sedang berjuang mempertahankan tanah kelahiran mereka dari serangan zionis Israel,” kata Ilham, salah satu siswa SMP YPI Darussalam 1 Cerme Gresik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP YPI Darussalam 1 Cerme Hariyanto mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh para siswanya.

Menurutnya, teatrikal dan galang dana ini menjadi sebuah bentuk rasa kemanusiaan dan dukungan terhadap rakyat Palestina.

“Kami sangat senang, siswa-siswi disini bisa memiliki rasa kepedulian dan kemanusiaan yang tinggi, dengan aksi teatrikal dan galang dana untuk warga Israel,” ujarnya.

Tak hanya itu, para siswa-siswi juga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut prihatin dan peduli atas kondisi yang dialami warga Palestina saat ini. Dimana, serangan pasukan zionis Israel telah merenggut ribuan lebih nyawa warga sipil.

“Jadi kami juga mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama prihatin atas kondisi yang dialami warga Palestina. Untuk itu hasil penggalangan dana ini akan kita kirim untuk membantu warga disana,” pungkas dia. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow