Abdul Fatawu Permulus Langkah Leicester City ke perempat final Piala FA

Leicester City unggul 0-1 atas tuan rumah Bournemouth FC di stadion VItality

28 Feb 2024 - 07:00
Abdul Fatawu Permulus Langkah Leicester City ke perempat final Piala FA
Gol tunggal Fatawu bawa Leicester City ke babak perempat final piala FA (reuters/SJP)

Bournemouth, SJP - Abdul Fatawu ciptakan gol kemenangan yang luar biasa saat Leicester City melaju ke perempat final Piala FA dengan kemenangan 1-0 atas Bournemouth sia di Stadion Vitality.

90 menit awal berakhir tanpa ada gawang bergetar, karena kedua tim menyia-nyiakan banyak peluang.

Namun satu momen ajaib dari Fatawu di menit ke-115 membobol tiket The Foxes ke babak perempat final.

Dalam laga perdana Piala FA antara kedua klub, kedua belah pihak menciptakan beberapa peluang menjanjikan di awal pertandingan, di mana Enes Unal nyaris mencetak gol pertama Cherries pada menit ke-18.

Pemain pinjaman dari Getafe ini tidak mendapatkan tendangan yang tepat di dalam kotak penalti, namun usahanya tampaknya mengarah ke sudut bawah, namun Hamza Choudhury berhasil menghalau bola.

Bournemouth telah mengambil alih permainan pada saat ini dan seharusnya mencetak gol pertama pada menit ke-22, tetapi tendangan Alex Scott dari posisi yang menjanjikan berhasil melewati mistar gawang, begitu pula upaya spekulatif Philip Billing pada menit ke-30.

Perpanjangan waktu menjadi momen menggembirakan saat pemain sayap Leicester Fatawu mencetak gol yang sudah ditunggu hampir dua jam.

Setengah peluang bagi Romain Faivre untuk menyamakan kedudukan bagi Bournemouth pada menit ke-119 membuat tembakan pemain Prancis itu melebar dari tepi kotak penalty,  sebelum sundulan Scott di luar garis menghentikan Jannik Vestergaard dari menggandakan keunggulan tim tamu.

Pasukan Enzo Maresca sempat akan mencetak gol lagi ketika waktu terus berjalan, dan tiga menit tambahan di penghujung menit ke-120 tidak cukup bagi tuan rumah papan atas untuk memaksakan adu penalti.

Bournemouth sekarang melanjutkan tugas Liga Premier saat bertandang ke Burnley pada hari Minggu.

Sementara perburuan gelar Championship Leicester berlanjut di kandang melawan Queens Park Rangers sehari sebelumnya. (**)

Sumber: Reuters

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow