Luton vs Manchester City: Erling Haaland Borong Lima Gol di Pertandingan

Erling Haaland cetak lima gol dari enam gol yang dicetak Manchester City dalam pertandingan yang berakhir 6-2 lawan Luton

28 Feb 2024 - 07:30
Luton vs Manchester City: Erling Haaland Borong Lima Gol di Pertandingan
Erling Haaland cetak lima gol di pertandingan Luton vs Manchester City (reuters/SJP)

Luton, SJP - Erling Haaland cetak lima gol bawa Manchester City capai perempat final Piala FA dengan menggulung Luton Town 6-2 pada putaran kelima di Kenilworth Road.

Pemegang Sepatu Emas Premier League itu sudah menjatuhkan mental tim tuan rumah dengan gol di menit ke 3.

Bahkan dua gol lagi ia ciptakan lima belas menit kemudian saat Haaland menerima umpan panjang dari Ederson dan memberikan bola kepada De Bruyne.

Haaland lengkapi hat-trick gol pada menit ke-40, di mana pemain internasional Belgia itu berhasil manfatkan umpan indah De Bruyne.

Lima menit kemudian, gol hiburan untuk tuan rumah lahir dari kaki Clark, yang juga kembali cetak gol di menit ke 52.

Haaland pupus harapan tuan rumah dengan cetak dua gol lagi di babak kedua di menit ke 55 dan 58 sebelum akhirnya Kovacic akhiri pertandingan dengan kemenangan melalui golnya di menit 72.

Haaland yang berusia 23 tahun samai rekor George Best, pemain yang bisa cetak lima gol dalam pertandingan piala FA di tahun 1970.

City akan hadapi derby di Premier League melawan Manchester United pada hari Minggu, satu hari setelah Luton menjamu Aston Villa dalam pertandingan Sabtu malam.(**)

Sumber: Berbagai Sumber

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow