Tumbangkan Incumbent, Khairullah Nahkoda Baru KONI Banyuwangi

Ketua KONI yang baru ini, punya gagasan mengadakan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) dan pembentukan event organizer khusus kegiatan olahraga.

12 Dec 2023 - 20:00
Tumbangkan Incumbent, Khairullah Nahkoda Baru KONI Banyuwangi
Ahmad Khairullah (Kiri) Ketua Umum Terpilih dalam Muskorcab yang digelar di Kantor KONI Banyuwangi Selasa (12/12/2023) sore.

Kabupaten Banyuwangi, SJP - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi, resmi memiliki nahkoda baru. Dia adalah Ahmad Khairullah yang terpilih sebagai Ketua Umum KONI Banyuwangi periode 2023-2027 setelah berhasil mengalahkan incumbent dalam Muskorcab yang digelar di Kantor KONI Banyuwangi pada Selasa (12/12/2023).

Dari 35 suara, Khairullah berhasil meraih 19 suara. Ia unggul 3 suara dari Mukayin ketua umum KONI Banyuwangi periode sebelumnya yang memperoleh 16 suara.

Khairullah mengatakan, dengan berbagai gagasan dan formula yang telah dirancang, ia siap memajukan olahraga di Banyuwangi. Ia pun siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan Bumi Blambangan sebagai kota olahraga. 

"Saya akan bekerja keras untuk memajukan olahraga di Banyuwangi. Saya juga akan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Banyuwangi untuk mewujudkan Banyuwangi sebagai kota olahraga," kata Khairullah.

Beberapa gagasan yang akan ia jalankan diantaranya adalah mengadakan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) dan pembentukan event organizer khusus kegiatan olahraga.

Dengan demikian, cabor yang memiliki potensi di bidang penyelenggaraan even bisa saling membantu dengan cabor lainya. 

"Kita akan berusaha mewujudkan itu. Karena itu, setelah pemilihan saya berharap semua cabor bisa kembali bersama-sama untuk memajukan olahraga di Banyuwangi," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Jatim, Dedi Suharyadi yang hadir dalam Muskorcab meminta agar tim formatur bisa segera membentuk kepengurusan. Sebab tugas KONI Banyuwangi setelah ini masih banyak yang harus dikerjakan. 

"Lebih cepat lebih baik. Biasanya ada yang satu bulan, tapi kalau satu minggu selesai, lebih baik," tandasnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow