TKD Prabowo-Gibran Kota Malang Terbentuk, KIM Target Menang 1 Putaran di Pilpres 2024

KIM Target Menang 1 Putaran di Pilpres 2024 di Kota Malang

24 Nov 2023 - 13:00
TKD Prabowo-Gibran Kota Malang Terbentuk, KIM Target Menang 1 Putaran di Pilpres 2024
Ketua TKD Kota Malang, Moreno Soeprapto (Baju Putih) saat foto bersama badan pengurus TKD Kota Malang. (Ist).

Kota Malang, SJP - Partai Politik (Parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) dari sembilan partai koalisi yakni, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, Partai Prima, Partai Gelora, PBB dan Partai Garuda targetkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Target tersebut disampaikan setelah terbentuknya struktur kepengurusan Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Kota Malang.

Dalam susunan struktural tersebut, terlihat diisi oleh tokoh-tokoh politik berpengaruh di Kota Malang, untuk ketua TKD Kota Malang diduduki oleh anggota DPR RI Dapil Malang Raya sekaligus ketua DPC Partai Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto.

Sedangkan, untuk jabatan sekretaris TKD sendiri diisi oleh ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, yang juga mantan Wakil Wali Kota Malang, periode 2018-2023 Sofyan Edi Jarwoko.

Di kesempatan itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Malang, Moreno Soeprapto katakan, dalam Pilpres 2024 mendatang, target nasional menang satu putaran harus terealisasi.

Apalagi saat ini didukung oleh koalisi KIM yang notabenenya di wilayah Kota Malang miliki suara terbanyak.

"Kami sepakat untuk menangkan Prabowo-Gibran menang satu putaran, kami yakin dengan modal sembilan Parpol Prabowo Subianto-Gibran bisa menang, ini koalisi besar dan banyak petarung-petarungnya untuk mendulang suara," ucapnya, saat ditemui awak media di Posko Kemenangan Prabowo-Gibran, di Jalan Ijen, Jumat (24/11/2023).

Menurut Moreno, berdasarkan hasil survei untuk pasangan Prabowo-Gibran saat ini berada di urutan pertama dengan raihan angka sebanyak 40 persen.

Diyakini hasil survei tersebut hasilnya tidak jauh berbeda dengan kenyataan, terutama di daerah seperti di Kota Malang.

"Itu survei secara nasional, Kota Malang harusnya mengikuti hasil survei itu. Target keaktifan dari total 800 ribu sekian (daftar pemilih tetap) itu untuk target otomatis lebih banyak. Jadi ketika survei tinggi kita terus melakukan akselerasi," tegasnya.

Untuk itu, lanjut Moreno, dengan adanya TKD Kota Malang, diharapkan semakin gencar melakukan sosialisasi program Prabowo-Gibran, dan siap datangkan pasangan Prabowo-Gibran ke Kota Malang.

Sebab, para kader partai dan pendukung ingin bertemu langsung dengan Capres-Cawapres idola mereka. 

"Kita akan terus melakukan sosialisasi tentang 8 program ungulan dan 17 nawa cita, tentunya juga akan mendatangkan Prabowo-Gibran ke Malang," tukasnya.  (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow