Tingkatkan Kinerja dan Regenerasi Personil TNI AD, Divif 2 Kostrad Agendakan Sertijab

Sertijab memiliki tujuan, mendorong semangat pembaruan untuk penyegaran pola pikir sehingga mampu meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karier bagi Perwira.

18 Nov 2023 - 17:00
Tingkatkan Kinerja dan Regenerasi Personil TNI AD, Divif 2 Kostrad Agendakan Sertijab
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto pimpin agenda sertijab di lingkungan di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad

Kabupaten Malang, SJP — Divif 2 Kostrad agendakan Serah Terima Jabatan (sertijab) di lingkungan TNI AD, khususnya di lingkungan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Hal ini merupakan proses dalam konteks manajemen organisasi, dimana mekanisme pergantian jabatan tersebut mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan satuan yang saling bersinergi.

Dalam agenda kali ini, Panglima Divisi Infantri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto memimpin jalannya acara sertijab. 

Adapun pergantian yang dilaksanakan kali ini yaitu Dandenhub (Detasemen Perhubungan) Divif 2 Kostrad dan Tradisi Laporan Korps Pamen (perwira menengah) Divif 2 Kostrad yang dilaksanakan di Hall Bawah Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jumat (17/11/2023) kemarin.

Haryanto mengatakan, bahwa sertijab memiliki tujuan, mendorong semangat pembaruan untuk penyegaran pola pikir sehingga mampu meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karier bagi Perwira.

“Kegiatan alih tugas dan jabatan ini, selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama, atas segala dedikasi dan pengabdiannya yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas di Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad," tuturnya kala memberi sambutan dalam agenda sertijab.

Ia juga mengucapkan selamat atas jabatan baru dan selamat datang yang diamanatkan terhadap Divif 2 kostrad.

"Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, berbuat yang terbaik dan menjadi pemimpin yang hebat serta menjaga marwah satuan yang telah membesarkan namanya," imbuhnya.

Selaku pemimpin agenda sertijab, ia juga menekankan bahwa Komandan Satuan sebagai pemimpin harus mematangkan karakter prajuritnya menjadi prajurit yang profesional, dinamis, loyal dan tidak mengenal menyerah.

Sebab, Lanjut Haryanto, dinamika perubahan lingkungan, serta perkembangan jaman semakin maju dan modern.

Tak lupa ia berpesan agar para perwira agar selalu memberikan atensi, saran atau kritik positif kepada pimpinan.

"Kehebatan dan kebesaran Divisi Infanteri 2 Kostrad berada di pundak para Komandan Satuan sekalian. Maka dari itu berikanlah masukan yang komprehensif kepada pimpinan demi kemajuan Divisi Infanteri 2 Kostrad dengan semboyan Terbesar dan Terkuat," pungkasnya. (**)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow