Soal Isu Transfer Evan Dimas, Ini Kata Pelatih Persik Kediri

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memang jarang menjadi pilihan, begitu pula saat dipinjamkan ke PSIS Semarang.

21 May 2024 - 20:00
Soal Isu Transfer Evan Dimas, Ini Kata Pelatih Persik Kediri
Evan Dimas berlatih bersama tim PSIS Semarang. (Foto : @evhandimas/SJP)

Kota Kediri, SJP - Nama Evan Dimas ikut meramaikan isu transfer pemain Persik Kediri di media sosial. Eks Timnas Indonesia itu digadang-gadang akan segera resmi berseragam Macan Putih.

Evan Dimas sendiri tercatat sebagai pemain Arema FC sejak awal musim 2023/2024. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memang jarang menjadi pilihan, begitu pula saat dia dipinjamkan ke PSIS Semarang pada November 2023.

Rumor soal Evan Dimas yang menjadi incaran Persik Kediri untuk Liga 1 musim depan cukup menarik untuk dibahas. Mengingat performanya yang sudah terbilang cukup jauh dari masa keemasan dulu.

Pesepak bola yang pernah membela tim sekelas Persija Jakarta itu hanya bermain sebanyak 14 kali dari total 34 pertandingan Liga 1 2023/2024. Masing-masing 8 kali bersama PSIS dan 6 kali bersama Arema FC.

Lebih rinci lagi, Evan Dimas dipasang sebagai pemain utama sebanyak 7 kali, sebagai pemain pengganti sebanyak 7 kali, dan menjadi pemain cadangan sebanyak 12 kali. Jika dikalkulasi, dia hanya mencatatkan total 497 menit bermain.

Selama satu musim pula, pemain berusia 29 tahun itu hanya mampu menorehkan satu gol. Menariknya, gol tersebut terjadi saat PSIS menjamu Persik Kediri di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Seperti sebelumnya, Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menanggapi isu transfer pemain dengan santai. Nantinya, manajemen tim yang akan memberikan pengumuman secara resmi bila semuanya sudah selesai.

"Ya ditunggu saja, nanti pasti diumumkan," singkat Marcelo, Selasa (21/5/2024).

Rumor transfer Evan Dimas dari PSIS Semarang ke Persik Kediri memang semakin mencuat. Tidak kalah kencang dengan isu merapatnya Ramiro Fergonzi yang lebih dulu disebut bakal menggantikan posisi striker Flavio Silva. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow