Raih Swasti Saba Padapa, Wali Kota Probolinggo Apresiasi Peran Serta Semua Pihak

Penghargaan Swasti Saba merupakan penghargaan dua tahunan dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan kepada kabupaten/kota yang berhasil selenggarakan program 9 tatanan yang menjadi domain dalam program Kabupaten/Kota Sehat (KKS)

30 Nov 2023 - 19:15
Raih Swasti Saba Padapa, Wali Kota Probolinggo Apresiasi Peran Serta Semua Pihak
Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin bersama kepala daerah lainnya saat menerima penghargaan swasti saba di Jakarta (Dok . Pemkot Probolinggo)

Kota Probolinggo, SJP - Kota Probolinggo jadi satu dari seratus tujuh puluh enam daerah menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat dan juga Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 2023.

Penghargaan Swasti Saba merupakan penghargaan dua tahunan dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan kepada kabupaten/kota yang berhasil selenggarakan program 9 tatanan yang menjadi domain dalam program Kabupaten/Kota Sehat (KKS).

Penghargaan swasti saba tersebut terdiri dari beberapa kategori, yakni Wistara, Wiwerda dan Padapa, dimana Kota Probolinggo mendapatkan penghargaan swasti saba padapa. 

Penghargaan itu diterima langsung Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serahkan di Hotel Kempinsky, Jakarta, Selasa (28/11) . 

"Alhamdulillah Kota Probolinggo dapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan sebagai Kota Sehat 2023 dalam kategori Swasti Sabha Padapa, " ucap Habib Hadi, sapaan akrab Wali Kota Probolinggo itu. 

Mantan anggota DPR RI ini jelaskan, Pemerintah Kota Probolinggo akan pertahankan dan tingkatkan apa yang sudah baik, serta berkomitmen mengejar dan menyelesaikan hal-hal yang masih kurang.

Ia pun menilai bahwa raihan prestasi dalam hal ini swasti saba padapa merupakan buah hasil kerja keras semua pihak, termasuk Pemerintah Kota Probolinggo dengan semua stakeholder. 

"Penghargaan ini adalah kerja keras bersama. Doa saya, Kota Probolinggo dan warganya selalu sehat, bahagia, dan sejahtera," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Probolinggo didampingi sejumlah pejabat Pemkot diantaranya Sekda Ninik Ira Wibawati, dan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana NH. Hidayati. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow