Puluhan Pemuda di Kabupaten Malang Gelar Aksi Cukur Gundul, Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024

Aksi ini merupakan bentuk dukungan terhadap Gibran yang merupakan Walikota Solo, ini dilakukan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia Capres-Cawapres, dengan harapan ada generasi muda milenial yang mau bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan mendatang. 

18 Oct 2023 - 10:00
Puluhan Pemuda di Kabupaten Malang Gelar Aksi Cukur Gundul, Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024
Aksi Cukur Gundul yang dilakukan oleh puluhan Pemuda Kabupaten Malang

Kabupaten Malang, SJP - Puluhan pemuda di Kabupaten Malang menggelar aksi cukur gundul, sebagai dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sebelum menggelar aksi cukur gundul, mereka juga menggelar doa bersama dengan harapan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, berlangsung aman, tertib dan lancar. 

Salah satu pendukung Gibran Rakabuming Raka, Muhammad Ridwan mengatakan, aksi dukungan terhadap Gibran yang merupakan Walikota Solo, ini dilakukan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia Capres-Cawapres, dengan harapan ada generasi muda milenial yang mau bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan mendatang. 

"Kami berharap banyak pada mas Gibran. Kami ingin mas Gibran maju sebagai Cawapres. Dan bisa menghadirkan lapangan pekerjaan bagi generasi muda apabila nanti terpilih," katanya, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (17/10/2023).

Menurut Ridwan, putusan MK merupakan harapan generasi muda milenial. Sehingga, demokrasi di Indonesia lebih terbuka dan menjadi milik siapapun. 

"Semoga demokrasi ke depan lebih baik. Kami senang dengan putusan MK," tegasnya.

Ridwan menjelaskan, inisiatif cukur gundul bersama rekan rekannya dari beragam komunitas di Kepanjen, Kabupaten Malang hari ini, sebagai bentuk dukungan moril bagi Gibran. 

"Cukur gundul bentuk syukur kami atas putusan MK, kami generasi muda ingin punya wakil seperti mas Gibran. Kami ingin generasi muda terwakili dengan sosok mas Gibran," jelasnya. 

Selain itu, lanjut Ridwan, dengan memberikan dukungan terhadap sosok putra sulung Presiden Jokowi, bisa menghadirkan banyak lapangan kerja bagi generasi muda. 

"Semoga kaum muda yang masih menganggur bisa mendapatkan lapangan pekerjaan, itu harapan kami pada mas Gibran," terangnya. 

Senada, Erlangga juga berharap sosok Gibran bisa membawa perubahan bagi bangsa dan negara. 

"Mas Gibran sudah terbukti pernah menjabat Walikota Solo. Kami generasi muda tentunya ingin ada perubahan," tukasnya. (**)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow