PT Semesta Eltrindo Pura Capai Milestone Standar IEC 60439

Perolehan milestone tersebut ditandai dengan keberhasilan SEP dalam melakukan uji tipe (type test) di laboratorium independen terakreditasi oleh IEC

16 Dec 2023 - 13:30
PT Semesta Eltrindo Pura Capai Milestone Standar IEC 60439
Rakitan mesin panel listrik PT SEP teruji tipe untuk kembangkan distribusi daya di jaringan tegangan rendah dengan sistem switchgear tersertifikasi IEC 60439.(Foto.dok PT SEP/SJP)
PT Semesta Eltrindo Pura Capai Milestone Standar IEC 60439
PT Semesta Eltrindo Pura Capai Milestone Standar IEC 60439

Surabaya, SJP - PT Semesta Eltrindo Pura (SEP), perusahaan manufaktur panel listrik terintegrasi di Indonesia capai milestone terkini dalam proses sertifikasi produk terhadap standar IEC 60439.

Hal itu disampaikan oleh direktur PT SEP melalui Jekson Sulangi, Sabtu (16/12/2023).

Ia paparkan perolehan milestone tersebut ditandai dengan keberhasilan SEP dalam melakukan uji tipe (type test) di laboratorium independen yang terakreditasi oleh IEC.

IEC 60439 merupakan standar internasional yang mengatur persyaratan keselamatan untuk panel listrik. Standar ini mencakup aspek desain, manufaktur, dan instalasi panel listrik.

Ia juga sebutkan perihal tersertifikasinya produk SEP terhadap standar IEC 60439, maka produk SEP telah penuhi persyaratan keselamatan yang ditetapkan oleh standar internasional.
 
Dan itu disesuaikan uji tipe yang dilakukan di laboratorium independen tersebut meliputi berbagai aspek, antara lain uji isolasi, uji mekanis, dan uji elektromagnetik, sambungnya.


 
"Uji ini dilakukan untuk memastikan bahwa produk SEP dapat beroperasi dengan aman dan memenuhi persyaratan keselamatan yang ditetapkan oleh standar IEC 60439," urainya. "Pencapaian ini merupakan milestone penting bagi SEP dalam upayanya untuk menjadi perusahaan manufaktur panel listrik terkemuka di Indonesia."
 
Lebih lanjut ia katakan perolehan sertifikasi IEC 60439 sekaligus untuk perbuktikan komitmen PT SEP untuk tetap utamakan keselamatan dan kualitas produk.

Tersertifikasinya produk SEP terhadap standar IEC 60439 menjadikan produk SEP penuhi persyaratan keselamatan yang ditetapkan oleh standar internasional.

"Hal ini menjadikan produk SEP sebagai pilihan tepat bagi pelanggan terkait utama dalam hal keselamatan dan kualitas produk," jelasnya.
 
Untuk diketahui, terkutip dari laman standar  IEC, pengertian sebagai berikut.
 
International Electrotechnical Commission (IEC) yakni organisasi standardisasi internasional menyusun dan menerbitkan standar-standar internasional untuk seluruh bidang elektrik, elektronik dan teknologi yang terkait atau bidang teknologi elektro (electrotechnology). (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow