Prediksi Liga Premier: MU Unggul Head To Head dari Aston Villa

Tidak mengherankan, juara Inggris 20 kali itu juga memimpin dalam hal gol di pertandingan ini, mencetak 269 gol, dengan Villa mencetak 144 gol.

09 Feb 2024 - 06:15
Prediksi Liga Premier: MU Unggul Head To Head dari Aston Villa
MU catatkan gol lebih banyak dari Aston Villa selama pertemuan mereka di Liga Inggris(reuters/SJP)

Birmingham, SJP - Manchester United bertekad tingkatkan harapan untuk tiket ke Liga Champions ketika mereka bertandang ke Aston Villa pada Minggu (11/2) di pekan ke 24 Liga Premier.

Pasukan Erik ten Hag saat ini berada di urutan keenam dalam tabel Liga Premier, enam poin di belakang tim urutan kelima Tottenham Hotspur dan delapan poin di belakang Villa di urutan keempat.

Posisi kelima mungkin cukup untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan, tetapi MU akan mengincar kemenangan keempat berturut-turut di semua kompetisi akhir pekan ini.

Rekor head-to-head kedua tim adalah 140 kali pertandingan dengan kemenangan Aston Villa 25 kali, seri 34 kali dan kemenangan MU 81 kali.

MU hadapi Villa dalam 140 kesempatan di semua kompetisi, dan Setan Merah dengan nyaman memimpin head-to-head secara keseluruhan, dengan 81 kemenangan berbanding 25 kemenangan dari Villa, sementara juga ada 34 kali seri.

Tidak mengherankan, juara Inggris 20 kali itu juga memimpin dalam hal gol di pertandingan ini, mencetak 269 gol, dengan Villa mencetak 144 gol.

Hebatnya, Villa hanya pernah memenangkan lima pertandingan Premier League melawan Man United, dengan Setan Merah menang dalam 39 dari 57 pertandingan mereka di level tersebut, sementara juga ada 13 kali seri.

MU baru alami tiga kemenangan berturut-turut melawan Villa, termasuk kesuksesan 3-2 ketika kedua tim bertemu di Old Trafford dalam Liga Premier pada Boxing Day.

Masing-masing dari tiga pertemuan terakhir antara kedua belah pihak terjadi di Old Trafford, dengan pertandingan terakhir mereka di Villa Park terjadi pada November 2022, yang dimenangkan Villa 3-1.

The Lions hanya berhasil meraih kemenangan dua kali melawan Man United sejak Desember 2009, dan klub tersebut menikmati kesuksesan besar atas Villa selama masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Villa sebenarnya memenangkan pertemuan Liga Premier pertama antara kedua belah pihak pada bulan November 1992, namun seperti disebutkan, hanya ada lima kemenangan Villa atas MU di Liga Premier.

Catatan terbaik Man United atas Villa di Liga Premier terjadi antara Maret 2003 dan Maret 2008, ketika mereka mencatatkan 11 kemenangan berturut-turut.

Wayne Rooney adalah pencetak gol terbanyak, dimana  ia cetak 14 gol melawan Villa selama berada di Man United.

Mantan penyerang Setan Merah Jack Rowley mencetak 10 gol, sementara Cristiano Ronaldo, Mark Hughes dan Ruud van Nistelrooy mencetak sembilan gol melawan Lions saat mewakili Man United. (**)

Sumber: Sportsmole

Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow