Pertumbuhan Investasi Batu Peringkat 6 di Jatim

Terbukti catatan triwulan ketiga pada 2022 capai Rp 56,534 miliar, naik pesat di triwulan ketiga pada 2023 jadi Rp 173,611 miliar

19 Dec 2023 - 16:00
Pertumbuhan Investasi Batu Peringkat 6 di Jatim
Ilustrasi Kota Batu (ist/SJP)

Kota Batu, SJP - Catatan investasi di Kota Batu yang cukup tinggi membuat Kota Batu duduki peringkat enam di Jatim sebagai lota yang miliki pertumbuhan investasi.

Hal ini dibuktikan dengan catatan triwulan ketiga pada 2022 yang capai Rp 56,534 miliar, naik pesat di triwulan ketiga pada 2023 menjadi Rp 173,611 miliar.

Artinya pertumbuhan investasi dalam kurun waktu satu tahun terjadi peningkatan sebanyak 207,10 persen.

"Ini menandakan bahwa Kota Batu merupakan salah satu daerah di Jatim, yang menarik bagi investor untuk berinvestasi. Terlebih mengembalikan kinerja investasi sangat tidak mudah dilakukan daerah pasca pandemi Covid-19. Mempertahankan daerah untuk tumbuh di sektor perekonomian dan investasi tidaklah mudah panca Pamdemi Covid-19. Kami berterima kasih atas apresiasi dan capaian kinerja investasi, yang ditunjukkan dari penghargaan ini,” ungkap Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai pada Selasa (19/12/2023).

Terlebih, menurutnya capaian ini tidak lepas setelah dibentuknya Tim Percepatan Investasi dan Pelaksanaan Berusaha Kota Batu pada 26 Mei 2023 lalu.

Tim tersebut bertugas bangun ekonomi daerah sekaligus kolaborasi jalankan Peraturan Daerah Kota Batu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Dalam upaya percepatan berusaha, diperlukan kerjasama pemerintah dengan badan usaha. Dalam penyediaan infrastruktur serta pentingnya inovasi dan terobosan, untuk meningkatkan daya saing kemudahan perizinan.Hal tersebut telah dilakukan DPMPTSP Kota Batu dengan berbagai terobosan terutama digitalisasi pelayanan perijinan,” tandasnya. (*)

editori: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow