Penemuan Bayi di Desa Gunungsari Kota Batu, Diduga Dibuang

Diperkirakan umur bayi tersebut masih belum ada satu hari. Setelah itu, pihak penemu bayi melaporkan kepada Ketua RT setempat.

15 Dec 2023 - 16:45
Penemuan Bayi di Desa Gunungsari Kota Batu, Diduga Dibuang
Lokasi ditemukannya bayi di Desa Gunungsari (ist)

Kota Batu, SJP - Warga kawasan Dusun Jantur Desa Gunungsari Kecamatan Bumiaji, digegerkan dengan penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya pada Jumat (15/12/2023) pukul 05.30 WIB.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Keluarga Warsini di depan teras rumahnya.

"Posisinya di atas karpet, jenis kelaminnya perempuan. Saat ditemukan kondisi bayi terbungkus baju kemeja warna merah dan biru dalam kondisi basah. Kondisi tali pusar bayi sudah dipotong," kata Kapolsek Bumiaji AKP Windu Hadi

Diperkirakan umur bayi tersebut masih belum ada satu hari. Setelah itu, pihak penemu bayi melaporkan kepada Ketua RT setempat. Kemudian, Kepala Dusun setempat berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa Gunungsari, Babinkamtibmas, Bhabinsa, Puskesmas Pembantu Gunungsari, dan PPKBD Desa Gunungsari.

"Penanganan awal bayi ditangani oleh pihak bidan dan perawat di Pustu pada pukul 05.30 WIB. Kemudian selanjutnya pukul 06.00 WIB dilakukan perujukan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Hasta Brata, Kota Batu," imbuhnya.

Terpisah, Warsini mengaku sebelum menemukan bayi perempuan tersebut tidak menyadari adanya langkah kaki atau suara motor di sekitar rumahnya. 

"Yang pasti tiba-tiba suara rengekan bayi yang lirih terdengar. Dari situ kami cari sumber suara kemudian melaporkan peristiwa ini ke pihak yang berwajib," tandasnya. (*)

Editor : Rizqi Ardian

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow