Pemkot Malang Perbaiki Jembatan Kaca Retak, Makan Biaya Kurang Rp 100 Juta

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi mengatakan, perbaikan jembatan kaca itu diperkirakan akan menghabiskan anggaran di bawah Rp 100 juta.

02 Nov 2023 - 09:40
Pemkot Malang Perbaiki Jembatan Kaca Retak, Makan Biaya Kurang Rp 100 Juta
Salah satu pengunjung melintasi jembatan kaca di kawasan Kampung warna-warni Jodipan, Kota Malang, Kamis (02/11/2023)

Kota Malang, SJP - Jembatan kaca di kawasan kampung warna-warni dan kampung tridi yang dikabarkan mengalami keretakan, kini tengah dilakukan penanganan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Hal itu disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Malang, Diah Ayu Kusuma Dewi, Kamis (2/11/2023).

Ayu mengatakan, perbaikan jembatan kaca itu diperkirakan akan menghabiskan anggaran di bawah Rp 100 juta.

Sebab, anggaran tersebut akan digunakan untuk perbaikan injeksi semen di beberapa kolom yang mengalami keretakan, serta perbaikan di bagian sealent kaca.

"Itu karena lem yang ada sudah agak berjarak akibat dari cuaca panas. Sehingga, kita perbaiki dengan menggunakan dana insidentil APBD 2023 di DPUPRPKP," ujarnya.

Ayu menjelaskan, perbaikan jembatan kaca tersebut harus segera dilakukan. Mengingat, jembatan itu menjadi akses penghubung jalan para wisatawan di kedua kampung wisata itu.

β€œIni mendesak, agar wisatawan juga bisa datang ke situ dengan selamat, aman, dan nyaman. Apalagi, jembatannya hanya untuk pejalan kaki bukan kendaraan bermotor," tuturnya.

Diah berharap, untuk perbaikan jembatan itu nantinya akan memakan waktu kurang lebih selama satu hingga dua minggu saja.

"Ini prosesnya tidak lama. Jika lama-lama kan jembatan kaca itu tutup, kalau ditutup kan tidak bergerak perekonomiannya,” pungkasnya. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow