Pemkab Madiun Semarakkan Hakordia 2023

Semarak Hakordia 2023 Pemkab Madiun meriah dengan senam bersama dan lauching Aplikasi ASN Go Digital

08 Dec 2023 - 16:30
Pemkab Madiun Semarakkan Hakordia 2023
Pemkab Madiun sambut Hakordia 2023 dengan semangat Anti Korupsi (Foto : Antok / SJP)
Pemkab Madiun Semarakkan Hakordia 2023
Pemkab Madiun Semarakkan Hakordia 2023

Kabupaten Madiun, SJP - Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023 di Kabupaten Madiun berlangsung meriah. Ribuan warga masyarakat dari berbagai unsur mulai pelajar dan guru, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Madiun, pegawai dan karyawan BUMN, BUMD, dan Forkopimda Kabupaten Madiun, mengikuti senam bersama, di Alun Alun Reksogati Caruban Kabupaten Madiun, Jum'at (8/12/2023).

Dalam acara peringatan Hakordia 2023 ini, mengambil tema "Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju".

"Acara ini bertujuan untuk menciptakan ASN Pemkab Madiun yang bersih dan berwibawa. Dan peringatan Hakordia 2023 ini, sebagai tonggak menguatkan kembali semangat dan partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam pemberantasan korupsi," kata Joko Lelono, Inspektur Inspektorat Pemkab Madiun.

Sementara itu Pejabat (Pj) Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto menyampaikan peringatan Hakordia 2023 ini sebagai evaluasi bersama atas jalannya pemerintahan.

"Apalagi posisi bulan Desember ini adalah akhir agenda pemerintahan 2023, tentunya mengingatkan kita semuanya, kita selaku penyelenggara pemerintahan dan sekaligus pertanggungjawaban keuangan daerah jadi mengingatkan kita agar semakin hati hati terkait dengan pertanggungjawabannya," kata Pj Bupati Madiun, Jum'at (8/12/2023).

Lebih lanjut dikatakan, menghadapi tahun 2024, seluruh perencanaan dan kegiatan harus sesuai dengan dokumen yang ada.

"Mensikapi 2024 tentunya terkait perencanaan agar sesuai dengan dokumen yang ada seperti RKPD dan rencana kegiatan seperti yang telah ditetapkan dalam APBD 2024," lanjutnya.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun ini juga menyampaikan, penggunaan sistem non tunai dalam pengelolaan keuangan daerah akan meminimalkan potensi korupsi disemua sektor pemerintahan.

"Dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan kita sudah menggunakan digitalisasi dan semua belanja sudah menggunakan pembayaran non tunai, terkait dengan pengelolaan keuangan daerah," tambahnya.

Diharapkan, dengan peringatan Hakordia 2023 ini dapat mengingatkan kembali peran semua unsur masyarakat dalam pengawasan untuk mencegah dan mengurangi potensi korupsi.

"Harapannya Membawa pemahaman kepada seluruh ASN bahwa kita selaku penyelenggara pemerintahan selalu diawasi. Diawasi oleh masyarakat apalagi di era sekarang ini masyarakat bisa melakukan pengawasan," pungkasnya.

Dalam peringatan Hakordia 2023 di Kabupaten Madiun juga dilakukan launching Aplikasi ASN Go Digital, yang berlaku untuk seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun.(ADV)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow