Pekan 26 Liga 1 : Tren Kemenangan Arema FC Berlanjut, Kini Tekuk Persija 3-2

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tim 'Singo Edan' berhasil menandaskan perlawanan tim Persija Jakarta dengan skor 3-2.

26 Feb 2024 - 21:45
Pekan 26 Liga 1 : Tren Kemenangan Arema FC Berlanjut, Kini Tekuk Persija 3-2
Gelandang Arema FC, Dendi Santoso (kanan) saat berduel dengan pemain Persija Jakarta, Senin (26/02/2024) (Arema FC/SJP)

Gianyar, SJP - Arema FC sukses meraih kemenangan pada pekan 26 Liga 1 musim 2023/2024, Senin (26/2/2024) sore.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tim 'Singo Edan' berhasil menkandaskan perlawanan tim Persija Jakarta dengan skor 3-2.

3 gol dibabak pertama tercipta dimulai sundulan pemain Persija, Marko Simic dimenit ke-12'. Arema FC berhasil membalas berkat sepakan keras Dedik Setiawan pada menit ke-20' dan dari tendangan pinalti pada menit ke-38'.

Di babak kedua, Simic kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah mencetak gol di menit ke-56'.

Namun, Persija kehilangan 1 pemainnya setelah M. Ferrari mendapatkan kartu merah akibat melanggar striker Arema FC, Charles Lokolingoy pada menit ke-58'.

Memanfaatkan kondisi itu, membuat Arema FC mencuri peluang berkat serangan balik cepat yang dimaksimalkan Charles Lokolingoy mencetak gol pada menit ke-78'. Skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Arema FC Widodo C. Putro mengatakan, dirinya bersyukur atas hasil yang ia peroleh di laga besar ini.

"Saya harap, para pemain cukup merayakan kemenangan hari ini saja. Karena, laga berikutnya kita harus tatap dengan jadwal pertandingan yang cukup padat," ucapnya.

Widodo menyebut, ada beberapa pekerjaan rumah yang ia harus perbaiki seperti kehilangan build-up saat membangun serangan ke gawang Persija.

"Karena cuaca yang cukup panas ditambah dengan lapangan cukup tebal membuat pemain kehilangan konsentrasi dalam bermain. Itu yang harus diperbaiki," terangnya.

Sementara, Pelatih Persija Thomas Doll mengaku kecewa dengan hasil kekalahan yang dialami oleh timnya.

"Ini pertandingan yang sulit karena disatu sisi para pemain kita terlambat di 1 level dan membuat kesalahan yang berujung Arema menang," kata dia.

Hasil ini membuat Arema FC keluar dari zona degradasi atau naik ke 15 klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 27 poin.

Sedangkan, Persija Jakarta tertahan diurutan 12 klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin. (**)

Editor: Rizqi ArdianĀ 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow