Pantai Malang Selatan Memakan Korban, Pencari Ikan Hanyut Terseret Ombak

Eko, warga Ngliyep hendak mencari ikan ke Pantai Pasir Panjang tiba-tiba terseret ombak ke tengah lautan.

12 Nov 2023 - 18:28
Pantai Malang Selatan Memakan Korban, Pencari Ikan Hanyut Terseret Ombak
Petugas saat evakuasi jenazah korban

Kabupaten Malang, SJP - Keganasan Ombak Pantai Malang Selatan memekan korban. 

Kali ini seorang pencari ikan terseret ombak di Pantai Pasir Panjang, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Ahad (12/11/2023) dini hari.

Kasat Polairud, AKP Slamet Subagyo mengatakan, peristiwa terseretnya seorang pencari ikan itu terjadi pada dini hari tadi, dan jenazah korban sudah ditemukan.

"Korban diketahui bernama Eko, warga Ngliyep, saat itu korban bersama kedua temannya bernama Joko dan Farid hendak mencari ikan ke Pantai Pasir Panjang," ucapnya, saat dikonfirmasi awak media, Ahad (12/11/2023).

Mantan Kapolsek Bantur ini menjelaskan, saat itu korban bersama kedua temannya sedang mencari ikan, namun tiba-tiba ombak menyeret korban ke tengah lautan.

"Kejadian itu terjadi sekitar pukul 00.30, kala itu kedua teman korban berusaha untuk menolong korban yang semakin menjauh. Karena peralatan yang kurang memadai, usaha mereka akhirnya sia-sia," jelasnya.

Karena merasa kesulitan, lanjut Subagyo, kedua teman korban tersebut meminta bantuan kepada nelayan setempat untuk membantu temannya tersebut dengan menggunakan perahu. Namun, usaha itu juga tak kunjung membuahkan hasil.

“Karena kondisi malam hari dan posisi korban sudah di kedalaman, sehingga pertolongan belum berhasil hingga saat itu," terangnya.

Bagyo menuturkan, untuk mencari keberadaan korban diterjukan petugas SAR Gabungan. Hingga akhirnya korban berhasil ditemukan di dalam keadaan tak bernyawa.

"Team SAR gabungan dari TNI AL, Koramil dan Polsek Donomulyo, Satpolairud Polres Malang, PSR, KTH dan nelayan. Sampun ketemu tadi jam 08.30 WIB, meninggal dunia. (Ditemukan) Masih di seputaran titik awal tenggelamnya," tukasnya.(*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow