Motivasi Kewirausahaan dari Gilang Juragan 99 untuk Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Gilang Juragan 99 tidak hanya berbagai pengalaman tetapi juga produk unggulan perusahaan yang ia rintis sekaligus ambulance untuk Universitas Negeri Malang

10 Nov 2023 - 11:15
Motivasi Kewirausahaan dari Gilang Juragan 99 untuk Mahasiswa Universitas Negeri Malang
Antusiasme para mahasiswa Universitas Negeri Malang bertemu dengan Gilang Juragan 99 di acara EXPOTIVE 2023 (dok BEM UM/SJP)

Malang, SJP -  Gilang W. Pramana yang populer dengan Juragan 99 selalu berkomitmen untuk memberi manfaat bagi sekitar. 

Kali ini, ia berbagi pengalaman di kampus almamaternya Universitas Negeri Malang dalam acara EXPOTIVE 2023 di kampus UM pada 6 Novermber 2023.

Acara yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Malang (UM)turut dihadiri jajaran rektor, dosen serta para mahasiswa.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan juga kepedulian Gilang kepada kampus yang telah menjadi jembatan baginya hingga bisa menapaki dunia kerja dan dunia usaha.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke kampus, UM tentu memiliki tempat istimewa di hati saya. Ketika diminta untuk berbagi pengalaman dan memberikan motivasi seputar dunia kerja dan dunia usaha; saya bersemangat sekali dan langsung bersedia. Sebagai alumni, saya bahagia bisa mendukung kemajuan atau pun kegiatan-kegiatan positif seperti hari ini,” ungkap founder J99 Corp., Gilang W. Pramana alias Juragan 99.

Alumni UM Fakultas Sastra Angkatan 2007 memberi semangat pada para mahasiswa yang hadir.

 “Dunia kerja dan dunia usaha itu ‘keras’ dan penuh tantangan serta dinamika yang sulit ditebak, oleh karena itu mental juara dan semangat untuk terus maju adalah modal utama yang bisa dipupuk oleh adik-adik mahasiswa mulai sekarang,” katanya.

BEM UM menggagas acara dengan format talkshow dan creative expo untuk pertama kalinya yang merupakan semangat inspirasi dari alumni.

Tujuannya adalah agar para mahasiswa dan juga masyarakat umum yang hadir menjadi lebih terbuka mengenai peluang dunia kerja dan dunia usaha yang bisa diraih.

Menjadi alumni UM bukan lagi tentang menjadi pengajar atau berkecimpung di dunia pendidikan saja, namun kesempatan berkarya lainnya sangat terbuka.

Tidak hanya dukungan moral dan berbagi pengalaman berharga di dunia usaha, Gilang juga turut berkontribusi dalam kegiatan EXPOTIVE 2023 dengan melalui produk dari unit usaha J99 Corp seperti MS GLOW, MS Glow for Men, dan Jiwater.

Seluruh peserta acara pun semangat saat dapat mendapatkan produk-produk yang sedang kekinian tersebut.

Selain itu, melalui J99 Corp. Gilang juga memberikan ambulance kepada pihak kampus melalui BEM UM selaku penyelenggara acara.

“Di J99 Corp. dan seluruh unit bisnis, saya senantiasa membawa semangat juara dan harapan untuk menginspirasi bangsa. Saya berharap dukungan yang kami berikan kepada kampus UM bisa membawa manfaat dalam jangka panjang; dan bahkan bukan hanya bagi civitas akademika saja tapi juga untuk masyarakat yang lebih luas,” sambung Gilang.

Rizal Afnani, perwakilan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UM tahun 2023, menyatakan keharuannya dengan partisipasi Gilang dan antusiasme pengunjung.

“Kami sangat terharu dan berterima kasih bahwa para alumni mendukung penuh acara hari ini. Pengalaman dari alumni UM seperti Mas Gilang Juragan 99 sangatlah kami perlukan dan akan bermanfaat bagi para mahasiswa maupun masyarakat umum lainnya. Hal ini juga bisa mengangkat citra kampus sekaligus memberikan inspirasi bahwa peluang di luar sana sangatlah luas, dan para alumni bisa memberikan tips bagaimana agar bisa sukses dan menaklukan tantangan yang ada,” ungkap Rizal.  (**)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow