London Jadi Tuan Rumah The Best FIFA Football Awards 2023

Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik beri penghargaan kepada kandidat yang menonjol di setiap bidang, terlepas dari kejuaraan atau kebangsaan, atas pencapaian mereka masing-masing selama periode kualifikasi yang ditentukan.

09 Dec 2023 - 11:30
London Jadi Tuan Rumah The Best FIFA Football Awards 2023
The Best FIFA Football Awards 2023 di London pada 15 Januari 2024 (FIFA/SJP)

Zurich, SJP – The Best FIFA Football Awards 2023 merupakan ajang penghargaan kepada pesepakbola terpopuler di dunia yang berprestasi dan berlangsung pada 15 Januari 2024 di London.

Nominasi telah diumumkan pada bulan September 2023 untuk kategori Pemain Wanita Terbaik FIFA, Pemain Pria Terbaik FIFA, Pelatih Wanita Terbaik FIFA, Pelatih Pria Terbaik FIFA, Kiper Wanita Terbaik FIFA, Kiper Pria Terbaik FIFA, Penghargaan Puskás FIFA, dan Penghargaan Penggemar FIFA.

Dari daftar pendek ini, tiga finalis di sebagian besar kategori akan dipilih oleh juri internasional yang terdiri dari empat kelompok

Mereka adalah  pelatih tim nasional, kapten tim nasional, jurnalis sepak bola, dan penggemar yang memberikan suara di situs resmi FIFA, dengan lebih dari satu juta suara penggemar tercatat. di seluruh dunia.

Pilihan dari empat kelompok pemungutan suara – pelatih, kapten, jurnalis, dan penggemar – masing-masing dihitung sebesar 25 persen dari total suara, berapa pun jumlah pemilih dari masing-masing kelompok.

Para finalis akan diumumkan melalui platform digital FIFA selama pertandingan beberapa minggu mendatang,

Pemenang dinobatkan pada upacara super mewah di London pada tanggal 15 Januari 2024.

Finalis FIFA Puskás Award ditentukan oleh kombinasi suara penggemar dan panelis ahli, sedangkan pemenang Penghargaan Penggemar FIFA ditentukan hanya melalui voting penggemar di FIFA.com dari daftar awal tiga nominasi.

Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik beri penghargaan kepada kandidat yang menonjol di setiap bidang, terlepas dari kejuaraan atau kebangsaan, atas pencapaian mereka masing-masing selama periode kualifikasi yang ditentukan.

Sebelum acara ini, acara sama telah digelar dua kali yaitu tahun 2017 dan 2018 di kota yang sama.

Penghargaan berikut akan diberikan pada acara tanggal 15 Januari 2024:

  • ·         Pemain Wanita Terbaik FIFA
  • ·         Pemain Putra Terbaik FIFA
  • ·         Pelatih Wanita Terbaik FIFA
  • ·         Pelatih Pria Terbaik FIFA
  • ·         Kiper Wanita Terbaik FIFA
  • ·         Kiper Putra Terbaik FIFA
  • ·         Penghargaan FIFA Puskás (diberikan untuk gol terbaik tahun ini)
  • ·         Penghargaan Penggemar FIFA
  • ·         Penghargaan FIFA Fair Play
  • ·         Dunia Wanita FIFA FIFPRO 11
  • ·         Dunia Putra FIFA FIFPRO 11

Periode kualifikasi untuk penghargaan wanita – Pemain Wanita Terbaik, Pelatih Wanita Terbaik, dan Kiper Wanita Terbaik – adalah dari 1 Agustus 2022 hingga 20 Agustus 2023, tanggal Final Piala Dunia Wanita FIFA.

Untuk penghargaan putra – Pemain Terbaik Putra, Pelatih Pria Terbaik, dan Kiper Putra Terbaik – periode kualifikasi berlangsung antara 19 Desember 2022 hingga 20 Agustus 2023.

Penghargaan Puskás FIFA akan diberikan kepada pencetak gol terbaik dalam periode kualifikasi terkait – antara 19 Desember 2022 dan 20 Agustus 2023. (**)

Sumber FIFA

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow