Liverpool Berambisi Catat Rekor Kemenangan Beruntun di Kandang melawan Brentford

Akhiri penampilan mengecewakan dalam kurun waktu seminggu terakhir, Liverpool targetkan menang dengan pesta gol saat menjamu Brentford di Anfield

11 Nov 2023 - 08:00
Liverpool Berambisi Catat Rekor Kemenangan Beruntun di Kandang melawan Brentford
Liverpool menyamai rekor kemenangan klub melawan Brentford (Reuters/SJP)

Liverpool, SJP - Liverpool akan mampu menyamai rekor kemenangan klub ketika Brentford melakukan perjalanan ke Anfield untuk pertandingan Liga Premier, Ahad (12/11/2023).

Pasukan Jurgen Klopp belum menang dalam dua pertandingan terakhir mereka, hanya mendapatkan satu poin dari pertemuan terakhir mereka di divisi teratas dengan Luton Town berkat sundulan Luis Diaz di masa tambahan waktu.

The Reds menderita kekalahan 3-2 di Liga Europa di tangan Toulouse pada Kamis malam, mengakhiri rekor kontinental sempurna mereka dan menghancurkan harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun, hasil mengecewakan di Kenilworth Road dan Stadium Municipal tidak akan mereka ulang di akhir pekan ini, karena Liverpool telah memperkuat markas mereka di Anfield sejak awal musim baru.

Dari delapan pertandingan kandang pertama mereka di musim 2023-24, yaitu lima di Liga Premier, dua di Liga Europa, dan satu di Piala EFL, The Reds memiliki tingkat keberhasilan 100%, dan juga mencetak setidaknya dua gol di masing-masing pertandingan. kesempatan.

Jika tim asuhan Klopp mengalahkan Brentford di Liga Premier, maka momen ini adalah kedua kalinya dalam sejarah mereka bahwa The Reds memenangkan sembilan pertandingan kandang berturut-turut sambil mencetak banyak gol di setiap kesempatan.

Liverpool juga bisa menginisiasi Liga Premier dengan enam kemenangan kandang untuk ketiga kalinya, setelah juga berhasil melakukannya dalam perebutan gelar musim 2019-20 dan kampanye 2020-21.

Leeds United adalah tim terakhir yang meninggalkan Anfield dengan kemenangan Liga Premier sebagai lawan Liverpool pada Oktober 2022, setelah itu The Reds kalah 3-1 dari Brentford di Gtech Community Stadium sebelum dikalahkan 1-0 di kandang sendiri.

Pertandingan Ahad besok juga menjadi pembuktian bagi Mohamed Salah yang baru dinobatkan sebagai Player of the Month di Liga Premiere. 

Salah telah mencetak gol melawan Nottingham Forest, Bournemouth, Aston Villa, West Ham United dan Everton di kandang musim ini serta mencetak gol atau memberikan assist dalam 14 pertandingan kandang Premier League berturut-turut.

Jika Salah berhasil menembus lini belakang The Bees pada hari Minggu, ia juga akan menjadi pemain keempat dalam sejarah Liga Premier yang mencetak gol dalam enam pertandingan kandang pertama timnya dalam satu musim.

Rekor ini hanya dicatat oleh Alan Shearer dan Les Ferdinand pada musim 1995-96 masing-masing melakukannya untuk Blackburn Rovers dan Newcastle United, sembilan tahun sebelum mantan pemain Arsenal Thierry Henry mencetak gol dalam enam pertandingan Highbury berturut-turut pada musim 2004-05. (**)

sumber: skysports

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow