Kuatkan Sinergitas, Panglima TNI Olahraga Bersama di Madiun

Ini menjadi pengingat bagi para prajurit, sinergitas tidak cukup hanya menjadi slogan yang terpampang di banner atau dalam retorika semata, tetapi harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

20 Oct 2023 - 13:30
Kuatkan Sinergitas, Panglima TNI Olahraga Bersama di Madiun
anglima TNI Laksamana Yudo Margono, beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Vero Yudo Margono, saat berolahraga bersama di Madiun

Kota Madiun, SJP – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Vero Yudo Margono, berolahraga bersama di Madiun, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan ini mengambil tema "Olahraga Bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Vero Yudo Margono".

Dalam kesempatan ini, Laksamana Yudo Margono menekankan pentingnya sinergitas antara TNI, Polri, PNS, dan masyarakat.

Ini menjadi pengingat bagi para prajurit, sinergitas tidak cukup hanya menjadi slogan yang terpampang di banner atau dalam retorika semata, tetapi harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dicontohkan, sinergitas dapat dilakukan dengan melibatkan diri dalam kegiatan positif, baik bersama sesama anggota TNI, Polri, PNS, maupun masyarakat umum.

“Dengan ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama, para prajurit TNI dapat membangun kebersamaan dan rasa solidaritas dengan anggota Polri, PNS, serta masyarakat,” katanya Jumat (20/10/2023).

Selain olahraga bersama, Panglima TNI kelahiran asli Kabupaten Madiun ini juga memberikan ide untuk menggelar wayangan bersama, seperti yang dilakukan saat HUT TNI ke 78 lalu.

Menurutnya, kegiatan wayangan bersama ini juga mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam budaya lokal yang dapat mempererat hubungan antara semua pihak.

"Dalam sinergitas, tak ada batasan acara apa yang dapat digelar. Mari kita berkunjung ke kampung-kampung, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan masyarakat, dan menjadi bagian dari kehidupan mereka." lanjutnya.

Panglima TNI menambahkan, sinergitas dilakukan tidak hanya didalam lingkup internal TNI, tetapi juga dengan masyarakat luas.

"Mari kita jadikan sinergitas sebagai pondasi dalam menjaga kestabilan dan kedaulatan negara. Dengan memupuk sinergitas antara TNI, Polri, PNS, dan masyarakat, kita dapat menghadapi segala tantangan dengan lebih solid dan tangguh," tambahnya.

Sejumlah pejabat TNI dan Polri di Madiun dan sekitarnya, tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu dari pemerintahan terlihat juga Pj Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto, Walikota Madiun Maidi, dan Kepala Bakorwil Madiun Heru Wahono. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow