Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu Sabet Juara II Lomba Karya Jurnalistik

Tim juri menilai bahwa kedua karya jurnalistik tersebut memiliki kualitas yang sangat baik dan mampu menyajikan informasi tentang TMMD dengan jelas dan menarik.

09 Dec 2023 - 19:30
Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu Sabet Juara II Lomba Karya Jurnalistik
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Arif Nurbianto raih Juara II Karya Jurnalis.

Kabupaten Malang, SJP — Kodim 0818 Kabupaten Malang - Batu berhasil meraih juara II Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-118 Tahun 2023, Kategori Dansatgas media online dan cetak. 

Penghargaan itu diserahkan oleh Aster KSAD Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di Aula Nasution Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes TNI AD) Jakarta kepada Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Arief Nurbianto, SIP MM, di Jakarta pada Rabu 6 Desember 2023.

Disebutkan bahwa, lomba karya jurnalistik yang digelar oleh Mabes TNI AD itu dalam rangka mensosialisasikan program TMMD ke-118 kepada masyarakat luas.

Diikuti oleh seluruh Komandan Satgas TMMD ke-118 dari seluruh Indonesia, dalam lomba tersebut, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Arif Nurbianto selaku Dansatgas TMMD mengirimkan dua karya jurnalistik pada media cetak dan online, yakni artikel berjudul "Berkah TMMD 118 Jadi Pelita Terang Desa Sumberpetung“ Kedua karya jurnalistik tersebut dinilai oleh tim juri yang terdiri dari para pakar jurnalistik dan TNI. 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarajatimpost.com pada Sabtu (9/12/2023) Arif mengatakan, tim juri menilai bahwa kedua karya jurnalistik tersebut memiliki kualitas yang sangat baik dan mampu menyajikan informasi tentang TMMD dengan jelas dan menarik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya dalam lomba ini," ujarnya. 

Ia berharap mendatang apa yang ia raih kali ini akan menambah semangat dan motivasi dalam menyampaikan informasi terbaik untuk masyarakat.

"Prestasi ini akan saya jadikan motivasi untuk terus berkarya dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Lain kesempatan, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin SH menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim jurnalis dari Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu yang telah berhasil meraih Juara II dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-118 Tahun 2023 Kategori Dansatgas Media Cetak Online. 

Menurutnya, kinerja dan dedikasi yang ditunjukkan oleh tim jurnalis sangat membanggakan, dan hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mempublikasikan informasi terkait TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) secara profesional dan berkualitas.

"Kami percaya bahwa prestasi ini akan memotivasi semua anggota Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat serta TNI," ucap Jamaludin.

"Prestasi ini juga menegaskan komitmen kami dalam mendukung dan mendorong perkembangan jurnalistik yang sehat dan berdampak positif," pungkasnya. (**)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow