Ketua Bhayangkari Akui Kenikmatan Kopi Banyuwangi

Kopi yang dicicipi Juliati adalah Kopi Robusta Banyuwangi tepatnya berasal dari Lingkungan Suko, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro

07 Oct 2023 - 13:15
Ketua Bhayangkari Akui Kenikmatan Kopi Banyuwangi
Ketua Bhayangkari, Juliati Sigit Prabowo saat mencicipi kopi Banyuwangi di booth Kedai Moca, Sabtu (7/10/2023)

Kabupaten Banyuwangi, SJP - Ketua Bhayangkari Republik Indonesia, Juliati Sigit Prabowo mengakui kenikmatan kopi Banyuwangi. Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau pameran UMKM dalam gelaran Tour of Kemala 2023 di Pantai Marina Boom, Sabtu (7/10/2023).

Bersama rombongan, Istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau satu persatu booth UMKM. Langkahnya terhenti cukup lama di booth kedai kopi Moca (Mobil Cafe).

Ibu 3 anak ini rupanya adalah penikmat kopi. Ia pun paham betul aneka jenis kopi bahkan cita rasanya. 

Penasaran dengan cita rasa kopi Banyuwangi, ia pun mencicipinya. Tidak dengan cara diseduh, namun langsung mengunyah biji kopi roasting. 

"Ini enak ini kopinya," kata Juliati sambil menawarkan kepada rekan-rekannya. 

Setelah mencicipi kopi Banyuwangi, ia pun melanjutkan perjalanan meninjau booth UMKM lainnya. 

Owner Moca, Novian mengatakan turut berbangga produknya bisa dicicipi oleh istri Kapolri. Apalagi tak hanya dicicipi namun juga diapresiasi kenikmatannya. 

Novian menyebut kopi yang dicicipi Juliati adalah Kopi Robusta Banyuwangi tepatnya berasal dari Lingkungan Suko, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro. 

"Ya itu tadi yang dicicipi adalah kopi robusta Gombengsari," ujarnya.

Sebagai informasi, ajang balap sepeda Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi akan berlangsung selama 2 hari, yakni Sabtu - Minggu (7-8/10/2023).

Event tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. 

Tidak sekadar balap sepeda, event ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan hiburan lainnya.

Termasuk pameran 200 stand UMKM di Pantai Boom. Bukan hanya produk lokal Banyuwangi, stand-stand tersebut juga bakal menyajikan berbagai barang dan jajanan dari seluruh daerah di Indonesia. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow