Jelang Pemilu 2024 Polres Malang Gelar Latihan Pra Operasi 2024

Polres Malang : Pesta demokrasi di Kabupaten Malang 2024 mendatang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Malang.

13 Oct 2023 - 19:15
Jelang Pemilu 2024 Polres Malang Gelar Latihan Pra Operasi 2024
Kabagops Polres Malang Kompol Muhammad Bagus Kurniawan pimpin Latoraops di Ballroom Hotel Grand Kanjuruhan Kepanjen Kab Malang, Jumat (13/10/2023) (Humaspolres for SJP)

Kabupaten Malang, SJP - Sekira 641 personel dari Polres Malang gelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Terpusat Mantap Brata Semeru diadakan di Ballroom Hotel Grand Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang, Jumat (13/10/2023).

Berdasarkan catatan tertulis Humas Polres Malang, bahwa kegiatan tersebut diadakan guna persiapan menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang.

Kegiatan yang bertujuan untuk persiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang dan terencana tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Malang, Kompol Muhammad Bagus Kurniawan, yang mewakili Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana.

Materi Latpraops Mantap Brata disampaikan secara langsung oleh para kasatgas Ops Mantap Brata Semeru Polres Malang. 

Mereka memberikan pengetahuan pokok kepada anggota Polres Malang agar dapat melaksanakan tugas pengamanan secara optimal dalam tahapan pemilu mulai dari tahun 2023 hingga 2024.

Kompol Bagus Kurniawan berharap, ilmu yang diperoleh oleh para personel dari Latpraops Mantap Brata akan dapat diterapkan dengan baik pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Dengan demikian, pesta demokrasi di Kabupaten Malang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Selain mempersiapkan diri untuk pengamanan Pemilu dan Pilkada, Polres Malang juga memerintahkan personelnya untuk aktif melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat luas. 

Hal ini bertujuan agar masyarakat juga berperan aktif dalam proses pemilihan dan ikut serta dalam menjaga serta memelihara situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Kompol Bagus Kurniawan menjelaskan, kerjasama secara kebersamaan persepsi dan kegiatan pembinaan serta penyuluhan kepada masyarakat luas merupakan langkah penting yang harus dilakukan guna memastikan keamanan selama seluruh tahapan pemilu berlangsung secara maksimal.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif demi suksesnya Pemilu dan Pilkada tahun 2024," kata Kompol Bagus di Ballroom Hotel Grand Kanjuruhan, Jumat (13/10/2023).

Polres Malang berharap dapat menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Malang. (**)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow