‘Hanya’ Rp 195 Juta Seminggu di 2023, Kobbie Mainoo Bakal Digaji Dua Kali Lipat di MU di 2024

Perjanjian awal MU dengan Kobbie Mainoo adalah dua kali lipat gaji setelah main di tim inti

03 Dec 2023 - 08:00
‘Hanya’ Rp 195 Juta Seminggu di 2023, Kobbie Mainoo Bakal Digaji Dua Kali Lipat di MU di 2024
Kobbie Maino jebolan SSB MU sejak 9 tahun (dailystar/SJP)

Manchester, SJP - Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo sedang negosiasi minta gaji dua kali lipat, menyusul terobosan ciamiknya di tim inti.

Pemain berusia 18 tahun ini merupakan salah satu pemain cemerlang di tim Setan Merah meski sempat absen lama di awal musim 2023-24 karena cedera pergelangan kaki.

Mainoo butuh waktu berbulan-bulan untuk pulih dari cedera meski ia langsung dipercaya Erik ten Hag sejak peluit pertama dibunyikan dalam kemenangan 3-0 atas Everton di Liga Premier akhir pekan lalu.

Mainoo, debut untuk Setan Merah saat lawan Charlton Athletic dalam pertandingan Piala EFL bulan Januari  2023, dapat pujian tinggi atas penampilannya yang jauh melampaui usianya.

Menurut Daily Star, Mainoo saat ini masih dapat gaji ‘sedikit’ yaitu £10.000 per minggu atau Rp 195 juta.

Tetapi, klausul dalam kontrak telah tetapkan ia akan dapat dua kali lipat

Pada bulan Februari 2023, Setan Merah ikat pemain kelahiran 2005 itu dengan kontrak jangka panjang baru hingga akhir musim 2026-27, dengan opsi tambahan 12 bulan.

Daripada MU lakukan kesepakatan baru dengan Mainoo, persyaratan yang ada bagi sang gelandang tampaknya cakup klausul yang menetapkan bahwa gajinya akan berlipat ganda setelah ia menjadi pemain reguler di tim utama.

Pemain berusia 18 tahun ini sudah jadi bibit MU sejak sembilan tahun.

Ia juga sudah tampil di 80 menit pertandingan hari Sabtu kemarin lawan Newcastle, yang merupakan penampilan keenamnya di tim utama Setan Merah. (**)

sumber: dailystar

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow