Hadapi Newcastle United Dini Hari Nanti, Krisis Cedera Terpa Manchester City

Hikmah krisis cedera beberapa pemain inti adalah kesempatan Kevin De Bruyne yang telah lima bulan tak turun sebagai pemain utama

13 Jan 2024 - 11:45
Hadapi Newcastle United Dini Hari Nanti, Krisis Cedera Terpa Manchester City
Kevin de Bruyne akhirnya dapat kesempatan tampil sebagai pemain inti lawan Newcastle United (reuters/SJP)

Manchester, SJP – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ungkapkan Erling Haaland kemungkinan akan absen hingga akhir Januari.

Pemain internasional Norwegia itu belum pernah turun ke lapangan sejak bermain selama kekalahan 1-0 dari Aston Villa pada 6 Desember.

Ada harapan awal bahwa dia akan pulih dari cedera kaki untuk kembali ke awal tahun baru, tetapi dia masih belum melanjutkan latihan penuh dengan rekan satu timnya di Man City.

Berbicara menjelang pertandingan hari Sabtu waktu setempat atau Minggu (14/1/2024) dini hari lawan Newcastle United, Guardiola jelaskan Haaland masih absen.

Tetapi diperkirakan ia akan berusaha pulihkan kondisi di kamp pelatihan klub dalam cuaca hangat di Abu Dhabi.

“Ya, [dia] mengalami sedikit masalah yang mengganggu pada kakinya,” kata bos Man City itu kepada wartawan pada konferensi pers hari Jumat.

“Dokter putuskan berhenti latihan selama satu minggu dan mungkin memulai kembali di Abu Dhabi. Mudah-mudahan akhir bulan ini dia sudah siap,” papar Guardiola yang mengaku timnya cukup kehilangan penyerang berusia 23 tahun yang telah mencetak 19 gol dalam 22 penampilan kompetitif musim ini.

Ia tambahkan bahwa timnya berharap Haaland bisa kembali dan bermain dalam empat atau lima bulan terakhir tanpa masalah.

Jika Haaland tidak bisa bermain lagi bulan ini, dia akan melewatkan pertandingan Piala FA Man City melawan Tottenham Hotspur pada 26 Januari dan pertandingan liga melawan Burnley pada 31 Januari.

Selain penyerang utamanya, City jalani akhir pekan tanpa duet bertahan John Stones dan Manuel Akanji.

Sisi positifnya, Guardiola konfirmasi Kevin De Bruyne siap mulai pertandingan pertamanya untuk Man City dalam lima bulan setelah pulih dari cedera hamstring.

Terakhir kali sang playmaker masuk dalam starting lineup Man City adalah saat tandang melawan Burnley pada akhir pekan pembuka musim ketika ia mengalami cedera hamstring.

Cedera ini perlukan pembedahan dan masa rehabilitasi yang lama.

De Bruyne telah kembali ke pelatihan tim utama dan melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu saat melawan Huddersfield.

Ia berikan assist kepada rekannya yang kembali, Jeremy Doku, hanya 17 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua.

Ditanya apakah pemain Belgia itu siap menjadi starter dalam pertandingan hari Sabtu melawan Newcastle, Guardiola hanya menjawab: “Ya”.

City akan memasuki pertandingan ini di posisi ketiga dalam tabel Liga Premier selisih lima poin dari pemimpin klasemen Liverpool.(**)

Sumber: skysports

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow