Gilbert Alvarez Gantikan Posisi Gustavo Almeida Di Arema FC

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi katakan hadirnya Gilbert Alvarez akan tingkatkan performa tim yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

25 Nov 2023 - 19:30
Gilbert Alvarez Gantikan Posisi Gustavo Almeida Di Arema FC
Arema FC Resmi Gantikan Gustavo Almeida dengan Gilbert Alvarez (Arema FC for SJP )

Kota Malang, SJP - Teka-teki pengganti Gustavo Almeida yang kini dipinjamkan ke Persija Jakarta akhirnya terjawab sudah.

Manajemen Arema FC secara resmi perkenalkan pemain asal Bolivia, yakni Gilbert Alvarez untuk isi posisi sebagai pemain depan di putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024.

Dalam keterangan tertulis yang diperoleh Suara Jatim Post.com, General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi katakan kehadiran Gilbert Alvarez diharapkan mampu tingkatkan performa tim yang tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

"Kita merekrut striker asing ini dengan pertimbangan yang matang. Dan kami berharap, agar Alvarez bisa langsung nyetel dengan tim," ujarnya, Sabtu (25/11/2023).

Inal, sapaan akrab Yusrinal, jelaskan, sosok Gilbert Alvarez sangat dibutuhkan oleh Arema saat ini.

Ia telah koleksi berbagai gol di musim sebelum bersama tim Liga 1 Bolivia, Palmaflorz.

"Alvarez ini termasuk striker tajam. Musim lalu dia mencetak 8 gol bersama Palmaflorz. Catatan paling moncernya, mencetak 23 gol dalam 45 laga untuk tim Jorge Wilstermann. Di Timnas Bolivia, dia memiliki 30 caps dengan 3 gol," tuturnya.

Senada dengan Inal, Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas juga optimis kehadiran Gilbert Alvarez berdampak positif bagi tim dalam waktu mendatang.

"Hadirnya Alvarez dapat meningkatkan semangat dan optimis bagi tim Arema. Ini harus bisa mencatatkan hasil positif kedepan," kata dia. 

Tanggapi bergabungnya Gilbert Alvarez yang dinilai mepet dengan jadwal kompetisi selepas jeda, Pelatih Arema FC Fernando Falente mengaku tidak mempermasalahkan soal itu.

"Saya rasa tidak ada masalah, adaptasinya mungkin hanya beda hari dengan Julian (Julian Guevara). Jadi, kami terus berusaha keras agar bisa menunjukkan performa terbaik," terang Valente.

Sebelumnya, Arema FC merekrut Julian Guevara yang diperkenalkan pada (16/11/2023) lalu.

Gilbert Alvarez langsung bergabung dengan tim di Bali sebagai persiapan lawan Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023) mendatang. (**)

sumber: rilis Arema FC

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow