Euforia Pesta Bola, Kampung Ondomohen Dihias ala Piala Dunia

Kampung Wisata Edukasi Oase Ondomohen menyuguhkan nuansa Piala Dunia dengan berbagai ornamen cantik seperti bekas parabola yang dibentuk menyerupai bola dan bahan-bahan daur ulang yang dibentuk semenarik mungkin.

11 Nov 2023 - 10:15
Euforia Pesta Bola, Kampung Ondomohen Dihias ala Piala Dunia
Kampung Ondomohen yang dihiasi karya warga dengan tema Piala Dunia U-17 2023 (Ryan/SJP)

Surabaya, SJP - Dalam momen pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia, euforia masyarakat tidak hanya muncul di dalam stadion pertandingan saja, namun kemeriahan momen Piala Dunia juga bisa dirasakan hingga area kampung yang tersebar di Kota Pahlawan.

Sejumlah kampung di Surabaya terlihat dihiasi dengan ornamen dan dekorasi ala Piala Dunia, salah satunya ada di area Kampung Wisata Edukasi Oase Ondomohen di RT 08, RW 07 Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Mus Mulyono selaku Ketua Kampung Wisata Edukasi Oase Ondomohen menjelaskan alasan warga menghias Kampung dengan nuansa Piala dunia ialah sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam menyemarakan Piala Dunia U-17 Indonesia.

"Kami sebagai warga Surabaya berpartisipasi memeriahkan perhelatan Piala Dunia U-17 di Surabaya yang terpilih sebagai tuan rumah untuk menyediakan venue pertandingan (Stadion Gelora Bung Tomo)," jelas Mulyono, Jum'at (10/11/2023).

Terlihat warga Kampung Oase Ondomohen juga memanfaatkan barang-barang bekas untuk dijadikan dekorasi yang cantik, contohnya seperti bekas parabola yang di beri warna sedemikian rupa untuk menyerupai bola yang khas dengan ajang sepakbola.

"Ada beberapa ornamen (dekorasi) yang dikasih oleh Kecamatan, selebihnya adalah karya warga Kampung Ondomohen yang mereka cetak dan kreasikan sendiri dengan menggunakan bahan yang ada dan diberi warna semirip mungkin," tambahnya.

Mulyono juga mengungkapkan tingginya antusiasme warga untuk menghias Kampung Oase Ondomohen menjadi Kampung Piala Dunia bisa dilihat dari hasil yang sudah dikerjakan.

"Tanggapan atau feeedback dari masyarakat bisa dilihat dari hasilnya. Dengan hasil yang sudah dikaryakan (saat ini) terlihat pencerminan dari partisipasi, kegembiraan, keikhlasan dan semangat warga," tutur Mulyono kepada SuaraJatimPost.com.

Ketua Kampung Wisata Edukasi Oase Ondomohen berharap ajang Piala Dunia U-17 yang dilaksanakan di Kota Surabaya bisa berjalan dengan lancar. 

Selain itu, Mulyono juga berharap euforia masyarakat di area kampung juga disaksikan oleh seluruh peserta Piala Dunia dari mancanegara.

"Tentu harapan terbesar dari kami adalah mendapat kunjungan dari salah satu peserta Piala Dunia adalah bentuk penghargaan yang luar biasa dan kami cita-citkan melebihi apapun." pungkasnya. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow