Barcelona Berikan Tawaran Tertinggi untuk Talenta Muda Gabriel Moscardo

Gabriel Moscardo masih terikat kontrak dengan Corinthians hingga 2026 meski bisa saja terjadi perubahan jika Moscardo tertarik dengan tawaran El Barca

11 Nov 2023 - 09:30
Barcelona Berikan Tawaran Tertinggi untuk Talenta Muda Gabriel Moscardo
Gabriel Moscardo (tengah) menjadi salah satu talenta muda Incaran Barcelona (reuters/SJP)

Barcelona, SJP - Dikabarkan Barcelona mengungguli Chelsea dan Arsenal dalam mengejar gelandang Corinthians Gabriel Moscardo. 

Seperti yang dilansir dari 90min, juara La Liga itu kini mengungguli dua klub Liga Inggris tersebut dalam perebutan Moscardo.

Setelah melewati masa mudanya di Corinthians, Moscardo telah membuat 22 penampilan untuk tim senior.

Meski baru berusia 18 tahun pada bulan September, Moscardo sudah menarik minat beberapa klub terbesar di Eropa.

Sempat beredar rumor bahwa wonderkid asal Brasil itu hendak dilepas Corinthians meski ternyata ia bertahan karena terikat kontrak hingga Juli 2026.

Moscardo, yang juga pernah tampil untuk tim Brasil U-23, terus menarik minat klub-klub seperti Barcelona, Chelsea, dan Arsenal.

Barcelona masih mencari pengganti jangka panjang untuk Sergio Busquets, yang hengkang ke klub MLS Inter Miami pada musim panas.

Meski Chelsea tertinggal dari Barcelona dalam upaya untuk mengontrak Moscardo, mereka masih mempertahankan minat setelah pengajuan proposal di musim perekrutan Juni 2023 lalu.

The Blues telah memasuki pasar Brasil tahun ini untuk merekrut prospek muda seperti Deivid Washington, Angelo Gabriel dan Andrey Santos.

Arsenal, sementara itu, tampaknya telah mengidentifikasi Moscardo sebagai opsi potensial, dengan ketidakpastian seputar masa depan Thomas Partey di klub.

Dalam laporan terpisah, ESPN Brazil mengklaim Arsenal dan klub Spanyol Atletico Madrid telah mengirim 'mata-mata' untuk memantau Moscardo.

Meski telah melakukan kontak mengenai kemungkinan kesepakatan, minat Arsenal dan Atletico diyakini tidak sekuat minat Barcelona atau Chelsea.

Corinthians belum pembicaraan mengenai transfer sampai presiden klub berikutnya diputuskan melalui pemilihan 25 November 2023 mendatang. (**)

sumber: 90min

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow