Erling Haaland Tak Bakal Perkuat Norwegia di Babak Klasifikasi EURO 2024

Meski harus absen dari tim nasional Norwegia, Erling Haaland diharapkan perkuat Manchester City lawan Liverpool pada 25 November 2023

18 Nov 2023 - 21:15
Erling Haaland Tak Bakal Perkuat Norwegia di Babak Klasifikasi EURO 2024
Haaland bakal tak perkuat Norwegia saat lawan Skotlandia, Senin (20/11/2023) dini hari (reuters/SJP)

Oslo, SJP - Striker Manchester City, Erling Haaland pastikan tak perkuat skuad Norwegia sebelum pertandingan kualifikasi Euro 2024, pada Senin (20/11/2023) dini hari lawan Skotlandia.

Haaland mengalami cedera pergelangan kaki sejak akhir pertandingan persahabatan Norwegia yang unggul 2-0 atas Kepulauan Faroe pada hari Kamis (16/11/2023).

Saat itu, striker berusia 23 tahun ini turun sebagai pemain pengganti sebelum masuk pada babak pertama.

Haaland butuh perawatan di lapangan meski berhasil menyelesaikan pertandingan.

Tetapi, pelatih Norwegia, Stale Solbakken menyatakan bahwa kondisi Haaland baru akan diumumkan pada hari ini.

 “Erling Braut Haaland, setelah berkonsultasi dengan petugas medis Ola Sand dan manajer tim nasional Stale Solbakken, sampai pada kesimpulan bahwa dia harus melewatkan kualifikasi Kejuaraan Eropa melawan Skotlandia,” begitu papar dokter tim nasional Norwegia, Ola Sand. “Cederanya tidak serius, tapi dia sangat kesakitan dan tidak dapat turun ke lapangan."

Solbakken mengonfirmasi bahwa dia tidak akan mencari pengganti Haaland. "Tentu saja disayangkan Erling tidak siap untuk pertandingan, tetapi kami tidak akan mendatangkan penggantinya. Kesempatan ini dapat digunakan pemain ofensif untuk unjuk gigi".

Haaland, yang melewatkan dua pertandingan pertama Norwegia di kualifikasi Euro 2024 pada bulan Maret karena masalah pangkal paha, telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan di Grup A.

Namun, pencapaian itu belum cukup untuk membantu negara Skandinavia itu amankan kualifikasi otomatis di depan dua tim teratas Spanyol dan Skotlandia.

Haaland adalah pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa untuk timnas Norwegia.

Ia cetak 27 gol dalam 29 penampilan internasional, dan telah membuat awal yang mengesankan untuk musim 2023-24 untuk Manchester City, mencetak 17 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

The Citizens berharap striker bintang mereka dapat segera pulih untuk pertandingan papan atas Premier League melawan Liverpool di Stadion Etihad pada 25 November. (**)

Sumber: sportsmole

Editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow