Erik ten Hag Tuntut Permintaan Maaf dari Fulham atas Postingan Sindiran Untuk Bruno Fernandes

Tim liga Inggris Fulham unggah foto Bruno Fernandes cedera dengan caption bahwa ia 'baik-baik saja' dimana hal ini menyiratkan bahwa cedera itu hanya pura-pura

01 Mar 2024 - 09:30
Erik ten Hag Tuntut Permintaan Maaf dari Fulham atas Postingan Sindiran Untuk Bruno Fernandes
Erik Ten Hag tuntut permintaan maaf dari Fulham (reuters/SJP)

Manchester, SJP – Pelatih Manchester United Ten Hag kecam kritik yang menyiratkan kaptennya berpura-pura cedera setelah kemenangan Piala FA hari Rabu atas Nottingham Forest.

Fulham mengunggah postingan sarkastik di media sosial yang merujuk pada Fernandes yang mengalami cedera.

Erik ten Hag meminta Fulham meminta maaf karena dianggap mengejek Bruno Fernandes.

Menjelang pertandingan hari Minggu dengan Manchester City, Ten Hag ditanya tentang postingan TikTok dari Fulham yang unggah Fernandes terjatuh saat pertandingan Liga Premier hari Sabtu lalu dan disertai dengan teks: “Senang sekali dia baik-baik saja…”

Pelatih asal Belanda itu bereaksi dengan marah.

“Saya tidak mengecek medsos , tetapi jika mereka melakukannya, saya akan mengatakan itu tidak benar.

Ia menyayangkan sebuah klub membuat pernyataan seperti itu.

“Mereka harus meminta maaf atas hal ini,” sambungnya.

Ten Hag yakin pemain tim Forest mengincar Fernandes saat itu.

“Dia adalah pemain sepak bola yang sangat bersemangat dan sangat kreatif, dia telah menciptakan peluang terbanyak di Liga Premier. Semua orang melihat bahwa lawan mengincarnya,” tambahnya.

Ten Hag mengharapkan Fernandes dan Raphael Varane, yang juga diragukan tampil pada hari Rabu, akan fit untuk pertandingan berikutnya di laga derby lawan Manchester City.

Tetapi pemain seperti Harry Maguire dan Rasmus Hojlund kemungkinan akan tetap berada dalam daftar cedera panjang United.

United memasuki pertandingan ini dengan tertinggal 15 poin dari tetangganya dan saat ini terpaut delapan poin dari tempat kualifikasi Liga Champions.

City belum pernah kalah sejak awal Desember, memenangkan 16 dari 18 pertandingan terakhir mereka, sementara Ten Hag telah dikalahkan dalam tiga dari empat pertandingannya melawan pasukan Pep Guardiola.

Perjalanan musim lalu ke Etihad berakhir dengan kekalahan 6-3 untuk United, namun Ten Hag yakin timnya dapat percaya diri dari performa mereka.

“Kami juga berada dalam performa yang baik dan semangat sangat bagus. Kami memiliki kebersamaan untuk membuat game plan yang baik.

“Kami telah melakukannya sebelumnya melawan City, akhir-akhir ini juga melawan Liverpool. Para pemain sudah siap untuk itu, para pemain menantikannya, saya bisa mencium baunya ketika saya berada di sini, ketika saya berbicara dengan para pemain. Kami sangat gembira.

Investor baru MU Sir Jim Ratcliffe menyatakan tujuannya pekan lalu agar United menyingkirkan City dan Liverpool dari posisi mereka dalam waktu tiga tahun

“Dari semua pertandingan sebelumnya, kami memiliki peluang untuk menang dan kami menang satu kali karena itu para pemain harus memberikan penampilan terbaik,” katanya mengakhiri pembicaraan.(**)

Sumber: Bein Sports

 Editor: Tri Sukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow