DPC PDI-P Banyuwangi Yakin Mahfud MD Bisa Dongkrak Suara Ganjar di Kalangan Etnis Madura

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi meyakini masyarakat Madura selalu solid dan mendukung Mahfud. Oleh karenanya Made menilai keputusan DPP PDI-P bersama partai koalisi menggandengkan Ganjar dengan Mahfud adalah langkah yang tepat.

23 Oct 2023 - 20:45
DPC PDI-P Banyuwangi Yakin Mahfud MD Bisa Dongkrak Suara Ganjar di Kalangan Etnis Madura
Ketua DPC PDI-P Banyuwangi, I Made Cahyana Negara

Kabupaten Banyuwangi, SJP - Kehadiran Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo diyakini akan berdampak pada raihan suara di Banyuwangi. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PDI-P Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, Minggu (22/10/2023) kemarin. 

Pria yang akrab disapa Made menyebut Mahfud MD adalah salah satu tokoh kebanggaan masyarakat Madura. Di Banyuwangi jumlah masyarakat Madura terbilang banyak. 

"Sehingga ada kedekatan. Tidak bermaksud melakukan politik identitas tapi dengan kehadiran pak Mahfud akan membuat kita lebih mudah dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat etnis Madura," kata Made. 

Ia pun meyakini masyarakat Madura selalu solid dan mendukung Mahfud. Oleh karenanya Made menilai keputusan DPP PDI-P bersama partai koalisi menggandengkan Ganjar dengan Mahfud adalah langkah yang tepat.

"Jadi kita optimis bahwa Ganjar Mahfud bisa meraih suara banyak di Banyuwangi. Paling tidak target kita 70 persen," ujar Made. 

Bersama partai koalisi, DPC PDI-P Banyuwangi bahkan sudah melakukan koordinasi. Pembentukan tim pemenangan daerah pun sudah dilakukan. 

"Bersama partai koalisi tim pemenangan sudah kita bentuk. Kita optimis bisa menang di Banyuwangi," tegas Made. 

Ditanyai perihal Gibran yang membelot ke kubu Prabowo, Made tak mau memberikan tanggapan lebih. Ia hanya ingin berfokus pada calon yang ditetapkan oleh partainya. 

"Kita PDI-P sudah menetapkan calon, maka kita harus fokus dan bergerak memenangkannya. Kalau pasangan lain ya silahkan karena itu bagian dari demokrasi. Biar masyarakat yang menilai," jelasnya. (**)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow