Dosen Australia Anggap Ponpes PBI Giri Majdi Jombang Bertaraf Internasional Terbaik

Pondok PBI Giri Majdi, mengkemas pengajaran pesantren untuk menyiapkan para santri menjadi cendekiawan, ulama dan profesional bertaraf internasional. 

11 Feb 2024 - 18:45
Dosen Australia Anggap Ponpes PBI Giri Majdi Jombang Bertaraf Internasional Terbaik
Dosen Australia Dr Muath Amayerh, Ph.D saat berkunjung ke Pondok PBI Giri Majdi Jombang. (Foto : Fredi/SJP)

Kabupaten Jombang, SJP - Dosen Australia National University (ANU) Dr Muath Amayerh, Ph.D memiliki kesan tersendiri saat kunjungan ke Pondok Pesantren Bertaraf Internasional (PBI) Giri Majdi di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Dr Muath Amayerh dalam kesempatan berbincang dengan pendiri Ponpes PBI Giri Majdi KH Ahmad pada akhir Januari 2024 lalu, menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap berdirinya pondok bertaraf Internasional tersebut. 

"Pesantren Giri Majdi menjadi pondok pesantren bertaraf internasional terbaik yang ada," kata KH Ahmad sebagaimana mengutip pernyataan Dr Muath Amayerh, Ahad (11/2/2024). 

Menurut KH Ahmad, kesan mendalam Dr Muath akrab disapa, yang kemudian membuat dirinya memutuskan untuk menjadi pengajar tetap di Pondok PBI Giri Majdi Jombang. 

"Dr Muath akan mengajar kelas Internasional secara daring untuk para santri, Ia akan melakukan pengajaran langsung ke Jombang direncanakan 2 kali dalam setahun," terang KH Ahmad yang sekaligus Alumni dari Pondok Pesantren Tebuireng. 

KH Ahmad menerangkan jika Pondok PBI Giri Majdi, mengkemas pengajaran pesantren untuk menyiapkan para santri menjadi cendekiawan, ulama dan profesional bertaraf internasional. 

Bahkan Kiai Ahmad memastikan di pondok bentukannya memiliki metodologi pembelajaran tercepat dengan kualitas mumpuni. 

"Ia memastikan PBI Giri Majdi bisa menjadi pesantren tahfidz terbaik, salaf terbaik, dan pengajaran kitab kuning atau turots terbaik," jelasnya. 

Mr. Muath Amayreh, Ph.D, merupakan seorang dosen tetap di PBI Giri Majdi Jombang. Ia telah menempuh pendidikan dari berbagai universitas besar internasional, di antaranya International Islamic University di Malaysia lulusan 2021 dengan gelar Doctor of Philosophy. 

Pada 2015 menyelesaikan gelar Master of International Law di Universitas New South Wales Australia, sebelumnya juga telah menyelesaikan gelar Bachelor of International Studies (BA) di Universitas Monash Australia pada 13 oktober 2005. (*)

Editor : Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow