Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Malang, Wahyu Siap Majukan Sektor Ekonomi Kreatif

Jabat Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat siap menjalankan pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memajukan sektor ekonomi kreatif.

24 Sep 2023 - 21:15
Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Malang, Wahyu Siap Majukan Sektor Ekonomi Kreatif
Sekda Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M. saat dilantik menjadi Pj Wali Kota Malang

Kabupaten Malang, SJP - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat, MM, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Ahad (24/9/2023).

Wahyu Hidayat dilantik menjadi Pj Wali Kota Malang oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi setelah masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang periode 2018-2023, Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko berakhir.

Setelah melakukan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengaku siap menjalankan pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memajukan sektor ekonomi kreatif.

"Tentu apa yang menjadi arahan dari Gubernur akan kami perhatikan dan kami laksanakan, terutama terkait pengembangan sektor ekonomi kreatif," ucap Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi, Ahad (24/9/2023).

Sebab, lanjut Wahyu, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur tengah konsen untuk mengembangkan sektor ekonomi kreatif, dirinya cukup sering berkoordinasi dengan jajaran kawasan Malang Raya termasuk Pemkot Malang.

"Pemprov Jatim sedang konsen mengembangkan sektor ekonomi kreatif, dan Malang akan menjadi sentra untuk pengembangan ekonomi kreatif itu," tegasnya.

Pemkot Malang memiliki banyak program dan sudah berjalan, salah satunya adalah Malang Creative Center (MCC).

"Tentu ini akan kita kembangkan dan kita maksimalkan. Karena MCC ini akan menjadi gudangnya para creator startup yang tentunya para penyedia lapangan kerja, kami yakin akan bisa mengungkit ekonomi dan kesejahteraan Kota Malang," tambahnya.

Sebagai informasi, dalam pelantikan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa selain melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat sebagai Pj Wali Kota Malang, juga melantik lima Pj Bupati, yakni:

1. Pj Bupati Bojonegoro diisi oleh Direktur Dana Transfer Umum, Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan, Kemenkeu, Adriyanto.

2. Pj Bupati Jombang diisi oleh Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Sulawesi Barat, Sugiat.

3. Pj Bupati Nganjuk dijabat oleh Dir. Kewaspadaan Kemendagri, Sri Handoko Taruna.

4. Pj Bupati Magetan dijabat oleh Sekda Magetan, Ir. Hergunadi.

5. Pj Bupati Madiun diisi oleh Sekda Madiun, Ir. Tronto Pahlawanto. (*)

Editor : Queen Ve

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow