Carlo Ancelotti ‘Tidak Ijinkan’ Jude Bellingham Perkuat Inggris

Pelatih Real Mad rid Carlo Ancelotti tidak ingin Jude Bellingham kembali dari laga pertandingan internasional dengan kondisi lebih parah

12 Nov 2023 - 17:00
Carlo Ancelotti ‘Tidak Ijinkan’ Jude Bellingham Perkuat Inggris
Jude Bellingham, andalan Real Madrid sekaligus tim nasional Inggris (reuters/SJP) (Reuters/SJP)

Madrid, SJP - Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Jude Bellingham 'tidak bisa bermain untuk Inggris' karena cedera bahu yang membuatnya absen dari pertandingan La Liga hari Sabtu (11/11/2023) melawan Valencia.

Pemain berusia 20 tahun itu awalnya mengalami cedera bahu saat melawan Rayo Vallecano di La Liga akhir pekan lalu.

Karena itu dia tidak mengambil risiko saat melawan Braga di Liga Champions selama seminggu.

Sebelumnya, Bellingham diperkirakan akan kembali melawan Valencia, namun klub kemudian mengungkapkan bahwa dia akan absen karena " anterior bahu kiri tidak stabil ".

Saat ini, sang gelandang akan bergabung dengan Inggris untuk pertandingan kualifikasi Euro 2024 mendatang melawan Malta dan Makedonia Utara.

Tetapi  Ancelotti memperkirakan dia akan segera menarik diri dari skuad setelah tim medis The Three Lions melakukan tes medis mereka sendiri.

“Dia akan dievaluasi namun saya berharap dia kembali [di Spanyol] secepatnya,” kata Ancelotti kepada wartawan setelah timnya menang 5-1 atas Valencia di La Liga. “Jika dia tidak bermain hari ini, dia tidak bisa bermain bersama Inggris. Dia harus melakukan latihan khusus untuk memperkuat bahunya dan dia akan melakukannya dalam beberapa minggu mendatang. Setelah jeda internasional, saya pikir dia akan bisa bermain lagi.”

Inggris telah mengamankan kualifikasi Euro 2024 menjelang dua pertandingan terakhir mereka melawan Malta dan Makedonia Utara masing-masing pada 17 November dan 20 November.

Sementara itu, Real Madrid akan kembali beraksi melawan Cadiz pada 26 November, dengan Bellingham berpotensi kembali pada pertandingan tersebut.

Setelah bertandang ke Cadiz pada 26 November, Real Madrid akan menghadapi Napoli dan Granada dalam pertandingan kandang berturut-turut di Liga Champions dan La Liga. (**)

sumber: sportsmole

Editor:  trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow