Buka Jatim Fest 2023, Ini Harapan Emil Elestianto Dardak

Jatim Fest 2023 digelar di Jatim Expo 4 sampai 8 Oktober 2023 untuk memberikan sesuatu yang baru dan bisa menarik lebih banyak masyarakat dalam kegiatan belanja, hiburan dan rekreasi masyarakat

05 Oct 2023 - 09:45
Buka Jatim Fest 2023, Ini Harapan Emil Elestianto Dardak
Plt Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, saat memberikan sambutan pada pembukaan Jatim Fest 2023, di Gedung Jatim Expo Surabaya, Rabu(4/10/2023). (Foto : kominfo.jatimprov.go.id)

Surabaya, SJP - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak membuka Jatim Fest 2023, di Gedung Jatim Expo Surabaya, Rabu (4/10/2023). event tahunan ini dalam rangka Hari Jadi Jatim ke-78. 

Plt Gubernur Jatim, mengatakan, Jatim Fest 2023 sebelumnya bernama Jatim Fair dan digelar tiap tahun untuk memberi kesempatan masyarakat mengenal lebih dalam lagi potensi Jawa Timur. 

"Kita berharap antusiasme masyarakat bisa kita buat setinggi mungkin untuk mungunjungi dan mengenal lebih dekat, bahkan berinteraksi untuk memberdayakan pelaku ekonomi di Jatim," ujar Wagub Emil, saat memberikan sambutan pada pembukaan Jatim Fest 2023.

Ia menambahkan, dengan pameran ini, ia berharap, masyarakat bisa lebih dekat dengan instansi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

"Mudah-mudahan pameran-pameran ini juga bisa membuat masyarakat lebih merasa dekat dengan Pemprov Jatim dan dengan seluruh instansi pemerintah yang berpartisipasi, karena tak kenal maka tak sayang," ujarnya.

Dikatakanya, Jatim Fest 2023 adalah harapan Pemprov Jawa Timur dan pelaku ekonomi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Ini adalah momen pemulihan ekonomi dan akan efektif untuk mengungkit perekonomian masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Muhammad Afta Buddin Rizaluzzamah menjelaskan, Jatim Fest 2023 digelar di Jatim Expo 4 sampai 8 Oktober 2023 untuk memberikan sesuatu yang baru dan bisa menarik lebih banyak masyarakat dalam kegiatan belanja, hiburan dan rekreasi masyarakat.

Pameran ini diikuti sebanyak 84 peserta dengan 190 stand yang terdiri dari  terdiri dari 1 kementerian, 28 stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Jatim, 10 stan Badan Usaha Milik Negara (BUMN ) dan Lembaga Tinggi Negeri, 12 stan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Jatim, 5 stan Badan Usaha Milik Daerah serta 32 stan perusahaan swasta. 

Selain produk, kegiatan Jatim Fest 2023 juga akan menampilkan hiburan dan seni seperti ludruk, tauziah ustad yang diminati masyarakat Jatim, dan lainnya. Selain itu juga akan diisi talkshow, seminar, dan Business Matching untuk mendorong peningkatan transaksi. (**)

Editor : Queen Ve
Sumber : kominfo.jatimprov.go.id

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow