BPBD Kabupaten Malang Imbau Masyarakat Waspada Tanah Longsor dan Bajir Bandang

Daerah rawan terjadi longsor itu d wilayah Malang Barat, seperti Pujon, dan Malang Utara, dan di Malang Timur, seperti Jabung, Poncokusumo

24 Oct 2023 - 12:45
BPBD Kabupaten Malang Imbau Masyarakat Waspada Tanah Longsor dan Bajir Bandang
Kepala BPBD Kabupaten Malang, M.Nor Fuad Fauzi

Kabupaten Malang, SJP - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai terjadinya bencana alam tanah longsor dan banjir bandang, mengingat saat ini dibeberapa wilayah di kabupaten setempat sudah mulai terjadi hujan.

"Saat ini kan sudah mulai turun hujan. Untuk itu masyarakat yang berada di lokasi-lokasi yang biasa terjadi bencana seperti banjir bandang dan longsor, untuk berhati-hati. Tapi mudah-mudahan saja kita berharap tidak ada bencana," ucap Kepala BPBD Kabupaten Malang, M.Nor Fuad Fauzi, saat dikonfirmasi, Selasa (24/10/2023).

Menurut Fuad, di wilayah Kabupaten Malang ada beberapa daerah yang memiliki potensi terjadinya bencana alam tanah longsor.

"Daerah rawan terjadi longsor itu d wilayah Malang Barat, seperti Pujon, dan Malang Utara, dan di Malang Timur, seperti Jabung, Poncokusumo," jelasnya.

Sedangkan, lanjut Fuad, untuk bencana alam banjir bandang itu berpotensi terjadi di daerah yang belum lama ini terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Kalau daerah yang berpotensi terjadi banjir bandang itu di daerah yang dekat terjadi Karhutla kemarin, seperti di Kecamatan Lawang, dan Singosari," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Fuad, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang berada di lokasi-lokasi yang rawan banjir bandang dan tanah longsor untuk selalu waspada, agar terhindar dari bencana.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, saat ini tim kami sedang melakukan asesmen di daerah-daerah yang berpotensi terjadi longsor dan banjir bandang," tukasnya. (*)

Editor: Queen Ve 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow