Bintang Timur Surabaya Lumat Unggul FC

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida katakan para pemainnya sudah bermain bagus meski menderita kekalahan dari sang juara bertahan Liga Futsal Profesional Indonesia di Pekan 3 Liga Futsal Profesional

02 Dec 2023 - 20:00
Bintang Timur Surabaya Lumat Unggul FC
Tim Unggul FC rayakan gol penyeimbang kedudukan di GOR Unesa, Surabaya, Sabtu (02/12/2023)

Kota Malang, SJP - Tim Unggul FC derita kekalahan pertamanya di pekan ke-3 Liga Futsal Profesional Indonesia musim 2023-2024.

Bermain di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa), mereka harus kalah dengan skor 2 - 4 atas tuan rumah Bintang Timur Surabaya (BTS).

Di babak pertama, Unggul FC sempat tertinggal 1 - 0 dari pemain BTS Marcus Gava. Namun, di menit ke 16' G-Vin Blandino Laik antarkan Unggul FC menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1.

Masuk babak kedua, gawang Unggul FC kebobolan tiga kali secara beruntun.

Syauqi Saud, Samuel Eko, dan Ardiansyah Runtuboy masing-masing menghadirkan gol yang membawa BTS unggul 4-1.

Gol telat Unggul FC hadir di menit ke 37' lewat sepakan Andres Dwi, hingga skor berubah menjadi 4-2 sampai peluit panjang berbunyi oleh Andres Dwi di menit ke 37'.

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida mengatakan, para pemainnya sudah bermain bagus meski menderita kekalahan dari sang juara bertahan Liga Futsal Profesional Indonesia itu.

"Kami melawan tim kuat, mereka (BTS) sangat berpengalaman, sedangkan pemain kami masih muda-muda, dan butuh lebih banyak pengalaman. Seharusnya kita bisa lebih fight dengan apa yang kita punya," ujarnya saat dihubungi via telepon, Sabtu (02/12/2023).

Meski begitu, Joao ingin para pemain Unggul FC mencari tiga poin pengganti di laga berikutnya lawan Kasuarina Giga FC, Minggu (03/12) besok.

"Kami terus berlajar apa pun untuk mencapai tujuan akhir kami. Tim ini dalam motivasi penuh, dan kami akan berada di tempat ini besok untuk meraih 3 poin," pungkasnya.

Hasil pertandingan tersebut membuat Unggul FC berada di peringkat 5 klasemen sementara Liga Futsal Profesional Indonesia dengan mengoleksi 6 poin dari 3 laga. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow