Berkunjung ke PWI Malang Raya, Didik Paparkan Keharmonisan PDI Perjuangan di Pilkada 2024

Keharmonisan tersebut disebabkan karena kedewasaan politik dalam tubuh PDI Perjuangan Kabupaten Malang, yang menyebabkan meningkatnya kepercayaan publik.

20 Jun 2024 - 17:45
Berkunjung ke PWI Malang Raya, Didik Paparkan Keharmonisan PDI Perjuangan di Pilkada 2024
Wabup Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto (baju merah) saat berdiskusi di Kantor PWI Malang Raya. (Toski/SJP).

Kota Malang, SJP - Wakil Bupati (Wabup) Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH MH, menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, yang berbeda di Jalan MT. Hariyono, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Kamis (20/6/2024).

Di kesempatan itu, Didik menceritakan situasi keharmonisan di internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Malang, menjelang digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Keharmonisan tersebut disebabkan karena kedewasaan politik dalam tubuh PDI Perjuangan Kabupaten Malang, yang menyebabkan meningkatnya kepercayaan publik. Sehingga, mendekati Pilkada 2024 mendatang, muncul beberapa Bakal calon Bupati (Bacabup) Malang dari kader PDI Perjuangan.

"Dalam Pilkada nanti, saat ini muncul kandidat-kandidat kader PDI Perjuangan, tapi kita tetap harmonis, dan tidak saling gesekan," ucapnya.

Terlebih, lanjut Didik, saat ini ada dua orang kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang telah mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah (Bacakada) Kabupaten Malang di PDI Perjuangan dan mereka diminta untuk turun ke lapangan.

"Keduanya sudah mendaftar, dan kami tetap harmonis, dan mereka diminta untuk turun langsung ke lapangan, meski keduanya masih belum mendapatkan rekom hingga pelaksanaan propertest," jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini menjelaskan, meski di internal partai yang harmonis, pihaknya juga selalu menjaga keharmonisan dan terus melakukan komunikasi politik dengan semua partai.

"Kami juga sudah melakukan komunikasi politik dengan semua Parpol, yang jelas, sebelum pelaksanaan Pilkada kami (DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang) sudah komunikasi politik dengan Partai Gerindra, Nasdem, PKB, dan Hanura," tegasnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow