1.132 CJH Kabupaten Mojokerto Bakal Diberangkatkan ke Tanah Suci Bulan Mei

Total ada 1.132 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Mojokerto resmi diberangkatkan ke tanah suci dalam penyelenggaraan ibadah haji 2024.

20 Apr 2024 - 12:45
1.132 CJH Kabupaten Mojokerto Bakal Diberangkatkan ke Tanah Suci Bulan Mei
Tampak beberapa rombongan CJH asal Kabupaten Mojokerto yang berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, beberapa waktu lalu. (Kemenag Kabupaten Mojokerto/SJP)

Kabupaten Mojokerto, SJP - Tuntas sudah pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) gelombang kedua dan ditutup oleh Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto.

Hal itu disampaikan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Mojokerto, Nur Rokhmad, Sabtu (20/4/2024).

Rokhmad mengatakan, total ada 1.132 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Mojokerto resmi diberangkatkan ke tanah suci dalam penyelenggaraan ibadah haji 2024.

"Alhamdulillah, ada 1.132 CJH yang Insya Allah akan diberangkatkan. Ini gabungan CJH yang melunasi Bipih gelombang pertama di bulan Februari dan gelombang kedua pada bulan Maret-April 2024," ujarnya.

Rokhmad menjelaskan, dari 1.378 kuota haji dari Kemenag hanya 1.132 CJH yang mampu melunasi Bipih.

"Ini tersisa 17,8 persen (246 CJH) yang tidak mampu melunasi Bipih. Kebanyakan mereka ini ternyata alamat yang tercantum dalam porsi itu fiktif. Sehingga ini kami kembalikan ke Kanwil Jatim," tuturnya.

Rokhmad menambahkan, seluruh CJH tersebut akan terlebih dahulu diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya sebelum diterbangkan ke Arab Saudi.

"Kemungkinan awal Mei 1.132 CJH ini akan tiba dulu di Asrama Haji Sukolilo untuk dicek kondisi tubuh serta peralatan yang dibawa sebelum ke tanah suci," tandasnya. (*)

Editor: Rizqi Ardian 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow