TNI AL-Jalasenastri Salurkan Bantuan Peduli Gaza Lewat KRI-990 dan Kapal Bantu Rumah Sakit ke Palestina

TNI AL melalui Posko peduli korban konflik Gaza melalui KRI dr, Soeharso-990 yang berada di Dermaga Madura Timur Mako Koarmada II mengirim bantuan berupa perlengkapan yang dibutuhkan antaranya pakaian baru anak/dewasa, celana, handuk, selimut, CD pria dan wanita, pampers, susu, air mineral dan obat obatan dikirimkan ke Palestina.

09 Nov 2023 - 22:00
TNI AL-Jalasenastri  Salurkan Bantuan Peduli Gaza Lewat KRI-990 dan Kapal Bantu Rumah Sakit ke Palestina
Turut Serta dalam kegiatan Peduli Gaza, Jalasenastri Armada II dibawah pimpinan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan mengirim bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina berupa pakaian sebanyak 3419 pcs yang nantinya akan dititipkan di KRI dr. Soeharso-990 yang merupakan Posko Penampungan Bantuan dari Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Timur, Ujung Koarmada II. Kamis (9/11). (Foto:dok.Dispen Koarmatim/SJP)

Surabaya, SJP - Posko peduli korban konflik Gaza melalui KRI dr, Soeharso-990 yang berada di Dermaga Madura Timur Mako Koarmada II mengirim bantuan berupa perlengkapan yang dibutuhkan antaranya pakaian baru anak/dewasa, celana, handuk, selimut, CD pria dan wanita, pampers, susu, air mineral dan obat obatan.

Dalam kegiatan  pengiriman bantuan peduli Gaza misi kemanusiaan, TNI Angkatan Laut Koarmada II melalui Jalasenastri Armada II dibawah pimpinan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan menyalurkan kebutuhan langsung terdampak bagi rakyat Palestina korban konflik kemanusiaan dikirimkan bantuan berupa pakaian sebanyak 3419 pcs.

"Bantuan kemanusian ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian dari Jalasenastri Armada II kepada rakyat Palestina mengalami kondisi sulit dalam konflik perang hingga korban berjatuhan," ujar Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Peni Yayan Sofiyan.

Menurutnya, langkah ini juga menjadi bukti konkret dari dukungan Jalasenastri terhadap perdamaian dan kemanusiaan di dunia.

Terutama, dukungan yang diberikan dapat membantu masyarakat Palestina menghadapi bencana atas dampak konflik terjadi dan melalui bantuan ini dapat menjadi tali persaudaraan serta kekeluargaan yang sudah ada selama ini.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo di dampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi juga telah melepas pemberangkatan pengiriman bantuan kemanusiaan dari Pemerintah RI kepada Palestina, di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pada Sabtu, 4 November 2023.

Selanjutnya, untuk
menindaklanjuti arahan Presiden yang disampaikan, oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melalui TNI Angkatan Laut menyiapkan kapal bantu rumah sakit yang dimiliki untuk dikirim ke Palestina.

Sementara itu, Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana Muda Denih Hendrata menyampaikan, bahwa TNI AL juga sedang melakukan kordinasi dengan Kementerian Pertahanan dan Kementerian Luar Negeri terkait pengiriman kapal.

"Kami akan siapkan jenis kapal bantu rumah sakit, karena ada dua fungsi yang akan kami siapkan, yaitu untuk bakti kesehatan maupun bakti sosial untuk dikirimkan ke Palestina” kata Asops KSAL dalam keterangannya kepada wartawan.

Pewarta: Jefri Yulianto



What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow