TKD Prabowo-Gibran Solid, Demokrat Gresik Optimis Satu Putaran

Politikus yang menjadi anggota TKD Jawa Timur Bidang C atau Koordinator Organisasi Masyarakat, Samwil mengatakan Prabowo-Gibran di Bawean dan Gresik optimis 60 persen

10 Dec 2023 - 21:45
TKD Prabowo-Gibran Solid, Demokrat Gresik Optimis Satu Putaran
Anggota TKD Jawa Timur Bidang C atau Koordinator Organisasi Masyarakat, Samwil didampingi Ketua DPC Demokrat Gresik, Supriyanto (IST/SJP)

Kabupaten Gresik, SJP - Partai Demokrat Gresik optimis suara pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan unggul dalam perolehan suara di Kabupaten Gresik, sekaligus menjadi pemenang pada Pilpres Februari 2024 mendatang.

Keyakinan itu diukur dari kekompakan dan soliditas Tim Kampanye Daerah (TKD) dari 9 partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Politikus yang menjadi anggota TKD Jawa Timur Bidang C atau Koordinator Organisasi Masyarakat, Samwil mengatakan Prabowo-Gibran di Bawean dan Gresik optimis 60 persen.

Sedangkan di TKD ada banyak partai, diantaranya Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra, dan partai non parlemen yakni PBB, PSI, Gelora, Garuda dan Prima.

"Jika melihat grafik sekarang, optimis Bawean dapat 60 persen suara. Cakupan luas seluruh Gresik, apalagi banyak partai di koalisi ini, prosentasi kursi pusat juga hampir sama, tentu optimis juga pasangan Prabowo-Gibran menang di Gresik," ujarnya.

Calon legislatif DPRD Jatim Partai Demokrat ini memperingatkan semua kader dan simpatisan dari partai-partai koalisi untuk terus menyuarakan dan getol dalam mengampanyekan Prabowo-Gibran dimanapun terutama di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Sehingga sisa 60 hari terakhir menuju pencoblosan perolehan suara Prabowo-Gibran akan semakin naik pesat.

"Saya berharap, semua kader dan simpatisan partai koalisi di Gresik untuk terus mengkampanyekan Prabowo-Gibran di sisa 60 hari ini. Kerja keras, untuk kemenangan. TKD akan berjuang semaksimal mungkin," terang dia.

Sementara caleg Demokrat DPR RI dapil X Gresik-Lamongan, Jemmy Setiawan mengaku soliditas adalah kunci dari sebuah proses pemenangan, artinya mampu mengkoneksikan seluruh instrumen lini dari 9 partai ini menjadi pintu utama kemenangan.

"Kita meyakini dari hasil survey beberapa partai koalisi Prabowo-Gibran menang. Yang kedua mempersiapkan perangkat partai untuk menguatkan kemenangan itu dan memberikan kontribusi besar untuk kemenangan di masing-masing instrumen partai," katanya.

Jemmy menambahkan bangun kesolidan itu harus menata ulang instrumen dasarnya, siapa yang memiliki kekuatan di dapil ini harus di dorong dengan membagi tugas.

"Tugas itu harus di bagi habis, peran itu harus dibagi, tidak boleh ada yang mendominasi. Karena konsepsi kemenangan itu adalah tim super tim bukan Superman. Ya kita optimis satu putaran, kita sudah punya angka itu, besar sekali, tinggal menambah beberapa persen saja. Harus kerja keras ," ungkapnya.

Ketua DPC Demokrat Gresik, Supriyanto mengatakan dalam Koalisi Indosia Maju ini, Demokrat Gresik berkomitmen penuh dan akan berkontribusi maksimal untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran. Syaratnya harus 50 plus 1 untuk menjadikan Demokrat memberi kontribusi

Ia pun optimis kemenangan satu putaran ini dilihat dari jaringan caleg yang ada, organ partai yang sudah dibentuk yang sudah bekerja, juga ada tekad untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Kita sudah menginstruksikan caleg kabupaten, caleg DPRD Jatim Samwil dan caleg DPR RI Jemmy Setiawan untuk juga all out bahu membahu untuk menjadikan Prabowo-Gibran satu putaran. Jaringan caleg, organ partai, jadi kita ingin satu tekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran dengan sumbangsih Demokrat 50+1," pungkas dia. (*)

editor: trisukma

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow